Jusuf Kalla : Otoritas Pasar Modal Hendaknya Jaga Kepercayaan Investor

infomoneter-Otoritas pasar modal hendaknya bekerja keras untuk memperbaiki kebijakan dan menjaga kepercayaan investor agar dapat memberikan kontribusi guna mendorong kinerja sektor keuangan. Demikian diungkapkan Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI, dalam pembukaan perdagangan saham 2017 di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (3/1/2017).

 Jusuf Kalla mengemukakan, perekonomian dunia saat ini sedang melambat, tetapi kondisi perekonomian nasional masih memberikan harapan untuk terciptanya stabilitas yang baik di tengah perlambatan perekonomian global tersebut.
 
“Harapan itu ada, jika kita dapat bekerjasama dengna baik, bekerja keras untuk memperbaiki berbagai kekeliruan dan masalah yang ada serta menjaga kepercayaan masyarakat. Pasalnya, bursa adalah lembaga yang mempertaruhkan kepercayaan,” ujar Wapres Jusuf Kalla.
 
Sementara itu, Muliaman Hadad, Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan, kenaikan IHSG sepanjang 2016  menunjukkan adanya dukungan yang penuh dari seluruh pemangku kepentingan yang menjaga kepercayaan investor. Langkah ini menjadikan pasar modal sebagai alternatif pendanaan jangka panjang yang umumnya bersumber dari dana perbankan.
 
Ke depan, demikian Muliaman Hadad, OJK berharap kinerja pasar modal nasional lebih bergairah. Hal-hal yang perlu dilakukan ialah mendorong penawaran umum perdana saham (PUPS), menyediakan produk investasi pasar modal yang lebih beragam, mengembangkan infrastruktur pasar modal, menguatkan tata kelola korporasi, dan mengembangkan edukasi baik bagi investor baru maupun investor yang sudah ada.
 
“Dengan adanya perbaikan fundamental melalui kebijakan pemerintah, pasar modal diharapkan dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Infomoneter

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *