Pemberdayaan Ekonomi Umat, Inkowapi, WSI, Sahara, Gelar Bazaar Ramadhan dan Aneka Sembako Murah

(infomoneter.com)-Bertempat di Gedung Nyi Ageng Serang, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/06/2017), Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (Inkowapi) bekerjasama dengan DPP Wanita Serikat Islam (WSI) dan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) menyelenggarakan Bazaar Ramadhan dan Aneka Sembako Murah. Bazar Ramadan dan Sembako Murah di Jakarta ini, berlangsung selama dua hari, mulai 14-15 Juni 2017.

Sharmila, Ketua Umum Ikowapi, mengatakan, Inkowapi, WSI, Sahara, menyediakan, sembako murah sebanyak 2 ribu paket dari sumbangan Pak Jusuf Kalla, 500 paket dari Inkowapi, dan 5 ribu paket dari sumbangan lainnya. Paket sembako yang terdiri atas beras, minyak, gula, dan mie instan seharga Rp50 ribu itu kami jual dengan harga Rp25 ribu saja.

“Kami tidak kasih gratis tapi harga murah. Kami memberikan diskon hingga 50 persen. Jadi ini benar benar membantu,”ujar Sharmila, yang juga menjadi ketua panitia Bazar Ramadan dan Sembako Murah.

Menurutnya, penyelenggaraan bazar bersama, merupakan sinergi yang bagus untuk pemberdayaan umat di bidang ekonomi. Apalagi di Inkowapi banyak pengusaha perempuan yang sukses. Sementara di WSI banyak perempuan yang jago memberikan pengetahuan bagaimana menciptakan keluarga yang harmonis.

“Nah, kita sinergikan ini supaya perempuan di WSI juga jago berbisnis sehingga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Umum Inkowapi Sharmila di sela penandatangan MoU sekaligus pembukaan Bazar Ramadan dan Sembako Murah yang digelar Inkowapi, Sahara, dan WSI di Jakarta, Rabu (14/6).

Ketua Umum WSI Valina Singka Subekti mengungkapkan, sejak berdiri pada 1918, kini ada 1,5 juta anggota WSI di seluruh Indonesia. “Dengan kerja sama ini, kami berharap potensi anggota WSI di bidang ekonomi dapat terus berkembang demi memajukan kesejahteraan umat,” kata Valina.

Turut hadir dalam MOU ini Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva. Dia memberikan apresiasi apa yang dilakukan oleh Inkowapi dan WSI. “Keadilan sosial masih jauh dari kehidupan sehari-hari. Karena itu, Syarikat Islam mengambil dakwah di bidang ekonomi agar terwujud keadilan sosial. Kami mendukung program kerja sama pelatihan bisnis ini,” kata mantan Ketua MK ini.

Menurut Sharmila, Bazar diikuti oleh 41 pengusaha yang menampilkan barang-barang fashion, kerajinan, dan kuliner. Acara ini juga dimeriahkan dengan konsultasi menjadi entrepreneur dengan mendatangkan pengusaha Sandiaga Uno yang juga merupakan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

“Ya tak hanya bazaar, ragam program yang dicanangkan oleh Inkowapi dan WSI. Seperti pelatihan kewirausahaan, kencatikan, dan sebagainya. Inkowapi, Sahara, WSI juga mengadakan pelatihan yang akan diselenggarakan di 26 provinsi di Indonesia mulai Juli 2017 hingga tiga tahun mendatang,”ujarnya. (kormen)

Infomoneter

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *