Perusahaan Gas Negara Perluas Instalasi Gas Bumi di Selatan Jakarta pada 2017

image(infomoneter)-PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) akan memperluas jaringan instalasi gas bumi di Jakarta bagian selatan pada 2017. Itu karena pusat industri dan jasa di selatan Jakarta saat ini sedang tumbuh pesat. Demikian diungkapkan Sabaruddin, Kepala Pemasaran PGAS untuk Wilayah Jakarta.

“Kami akan fokus pada perluasan jaringan instalasi gas bumi di Jakarta bagian selatan pada tahun depan. Apalagi di wilayah ini, pusat industri dan jasa sedang mengalami pertumbuhan pesat,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/11).

Sabaruddin menjelaskan, hampir seluruh wilayah di Jakarta bagian utara, timur dan pusat sudah mendapat jaringan instalasi gas bumi. Total pelanggan gas bumi di Jakarta saat ini sudah mencapai 15.000 pelanggan, itu sudah termasuk 14.796 pelanggan rumah tangga. “Jadi kami akan memusatkan perhatian untuk memperluas jaringan instalasi gas bumi di Jakarta bagian selatan mulai tahun depan,” tukasnya.

Sabaruddin mengungkapkan, jaringan pipa gas bumi di Jakarta bagian utara, timur dan pusat sudah lebih kuat dan matang. Sasaran konsumen gas di wilayah-wilayah ini adalah pelanggan industri jasa dan komersial. Tetapi jaringan pipa gas bumi di bagian selatan masih agak ketinggalan. Misalnya konsumsi gas bumi oleh Rumah Sakit Pertamina akan ditingkatkan lagi.

Disamping itu, menurut Sabaruddin, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk juga akan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta untuk menyasar pelanggan rumah tangga yang belum dilalui oleh jaringan instalasi gas bumi PGN, salah satunya di kawasan rumah susun.

Sabaruddin mengemukakan, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk saat ini sedang menjajaki berbagai program rumah susun di Rawa Bebek agar para penghuni rumah susun tersebut dapat menikmati gas bumi. “Untuk itu, kami bekerjasama dengan Dinas Pemukiman dan Perumahan agar dapat melayani konsumen secara optimal,” imbuhnya. (abr)

 

Infomoneter

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *