Free Mental Check Up di BCW 2016 Trans Studio Mal

Kegiatan Indonesia Mental Health Care  ( IMC ) dan Sehatmental.id pada 28 April hingga 1 Mei 2016 lalu memberikan konsultasi ‘Free Mental Check Up’ kepada warga dan pengunjung Bandung Creative Week 2016 dan pengunjung Trans Studio Mal yang diorganized oleh IDCreativeworld.

Tim IMC Jawa Barat di bandung yang juga kantor pusat Indonesia Mental Health Care Foundation telah mempersiapkan pelayanan dengan para tenaga dari Psikolog serta Psikiater dibantu Volunteer tetap IMC yaitu : Dyta, Olphi, Clara, Zaza, Tiara, Edra, Sendi, juga ketua IMC Jawa Barat Kang Echa.

Tim yang beberapa minggu sebelumnya mendapat pelatihan dari Dr Rama Giovani, SpKJ juga para praktisi psikologi di Bandung dengan semangat memberikan awareness selama 4 hari di TSM.

Kali ini tidak hanya Free Mental Check Up namun adapula Talents Mapping untuk mengukur dan meberi arahan serta mengenali passion dan SWOT dari para pengunjung. ” Itu yang bikin beda dan berkembang, tak hanya konsultasi tentang permasalahan sehari-hari ataupun mengetahui tentang penyakit mental serta keluhan-keluhannya, namin ada talents mapping dimana pengunjung dapat mengetahui apa kekuatan dalam dirinya dan kelemahannya secara psikologis, ” Ujar Dr. Rama Giovani, Sp.Kj. selaku founder IMC.

Pada hari Minggu tanggal 1 mei 2016, Talkshow seputar kesehatan mental digelar dan disupport oleh IDCreativeworld. Aktivis sosial Erwin Moron yang juga public figure juga hadir Ade Binarko Founder IMC sekaligus inisiator Sehatmental.id terlihat di panggung bersama Dr Rama Giovani, Dr Indra, dan dr Dini dengan tema ‘Change Your Mind Change Your Body.’

Terima kasih untuk warga Bandung atas antusiasnya yang luar biasa, hampir 150 orang setiap harinya datang dan berkonsultasi di booth kami, semoga menjadi awal kesadaran Indonesia untuk lebih mengenali arti sehat mental sesungguhnya.

 

( Vit | Photo : ET )

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *