Greweng, Surga Tersembunyi Di Selatan Yogyakarta

Membahas Jogja mungkin tidak akan ada habisnya, selain terkenal sebagai kota pendidikan, jogja juga dikenal sebagai destinasi favorit bagi para turis baik lokal maupun asing. Dari kuliner khasnya gudeg hingga sentra produksi bakpia, dari bangunan historis seperti, candi, keraton hingga kekayaan alamnya. Namun, Jogja masih menyimpan surga tersembunyi di sebelah selatannya, Pantai Greweng.

Pantai ini tepatnya terletak di kabupaten Gunung Kidul dan sejajar dengan pantai Kukup, Pok Tunggal, Nglambor, dan Indrayanti. Pantai yang terjaga kebersihannya dan berbanding terbalik dengan pantai Parangtritis karena jarang orang mengetahui lokasi dari pantai ini, alhasil kebersihannya masih terjaga.

Tak hanya itu, akses untuk menuju pantai ini terbilang cukup sulit, karena kamu harus berjalan kaki sepanjang 5-6 kilometer (atau sekitar satu setengah jam) melewati jalan setapak, batu karang, dan tanah yang lembab. Ketika kamu berada disana, kamu juga dapat mengeksplor bukit yang mengelilingi pantai dan kamu bakalan melihat pemandangan yang luas diatas sana.

Disarankan jika kamu ingin menuju ke pantai ini agar dilakukan pada pagi hari dari pantai Wediombo (sebagai satu-satunya akses menuju Greweng) dan membawa uang lebih untuk membantu perekonomian warga yang mendirikan warung disana.

(KEVIN | Photo: rentalmobilyogyakarta.net)

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *