Sensasi Berbeda Tidur Di Ice Hotel Swedia

Pernahkah kamu membayangkan tidur di kamar yang diselimuti oleh es seperti pada film “Frozen”? rasanya pengalaman ini patut untuk dicoba. Kamu bisa mewujudkan impian kamu ini jika berkunjung ke Swedia tepatnya di Sungai Torne, sebuah desa kecil di Northen Sweden.

Hotel bernama Jukkasjärvi Ice Hotel ini sudah lebih dari 25 tahun memanjakan pengunjung yang ingin merasakan sensasi tidur yang berbeda. Setiap tahunnya, lebih dari 50.000 pengunjung rela berlibur untuk menginap dan merasakan ketenangan pada musim dingin di Ice Hotel ini.

Ice Hotel dibangun diatas permukaan es seluas 5500 m2 yang terbuat dari 4000 ton es. Bangunan hotel terbuat dari ukiran es dan salju yang diambil dari sungai Torn dan ketika mencair akan kembali ke sungai tersebut. Hotel ini memiliki 55 kamar yang 19 kamar diantaranya adalah suite dan didesain oleh para seniman serta memiliki tema unik disetiap kamarnya. Pada Jukkasjärvi Ice Hotel ini kamu dapat berendam di dalam es juga dapat merasakan sensasi makan shasimi di atas es. Pada Hotel ini juga terdapat aurora buatan yang sengaja dibuat untuk membangunkan para tamu.

Setiap sudut hotel ini mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai karya unik, dekorasi, ukiran serta interior yang mengagumkan. Untuk membuat interior yang unik Jukkasjärvi Ice Hotel membutuhkan 40 arsitektur, perancang cahaya dan pekerja konstruksi dalam pembuatan hotel.

Walaupun semua barang dan interior terbuat dari es, namun kamu tak perlu risau jika anda ingin tidur dengan nyenyak. Hotel ini juga dilengkapi dengan kasur busa yang tidak akan tembus air dan bantal untuk para tamu yang akan menginap di hotel ini.

Biasanya Hotel ini dibuka pada bulan Desember hingga pertengahan April, namun penggunaan teknologi yang canggih memungkinkan hotel ini untuk beroperasi selama 365 hari penuh demi memenuhi permintaan pengunjung. Pengelola hotel berencana menabahkan panel surya dibagian atap agar hotel es tetap membeku dan pengunjung dapat merasakan sensasinya sepanjang hari tanpa perlu menunggu musim dingin.

Jika kamu ingin menginap, kamu harus merogoh kocek yang agak dalam. Pasalnya, untuk menginap dikamar Jukkasjärvi Ice Hotel ini kamu akan dikenakan biaya sebesar US$ 300 hingga US$ 1000 per malam atau sekitar Rp 4 Juta sampai Rp 14 Juta. – IDK |Photo: theworldroamer.com

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *