Audi R8 Spyder V10 Plus Punya Tenaga 602 dk

Audi telah mengungkapkan sebuah supercar atap spyder yang makin bertenaga. Ia adalah Audi R8 V10 Plus yang diklaim menjadi mobil convertible tercepat yang pernah dibuat oleh Audi. Dan ternyata, Audi R8 spyder V10 Plus punya tenaga 602 dk.

Urusan mesin Audi R8 spyder ini dibekali unit naturally aspirated berkapasitas 5.200 cc V10 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 602 dk dan torsi 560 Nm. Artinya, ia lebih bertenaga 70 dk dari versi standar yang memiliki tenaga 532 dk. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Klaimnya, Audi R8 V10 Plus ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,3 detik dengan kecepatan maksimum 330 km/jam. Jika dibandingkan dengan atap hardtop ia hanya lebih lambat 0,1 detik dalam hal akselerasi. Bukan hanya soal performa mesin yang gahar, Audi mengklaim ia dapat mengelola BBM hingga 9,6 km/l dengan emisi 292 g/km.

Ia memiliki bobot 1.695 kg, mekanisme atap konvertibel dan penguatan sasis tambahan membuat beratnya naik 140 kg. Namun, versi atap spyder ini lebih ringan 25 kg dari model standar Audi R8 berkat material ringan, seperti komponen plastik, alumunium, serta serat karbon. Bahkan atap lipatnya tersebut terbuat dari alumunium dan magnesium.

Mobil ini cuma perlu waktu 20 detik untuk membuka dan menutup atapnya yang bisa dilakukan sambil berjalan hingga kecepatan 50 km/jam. Tampilan eksteriornya yang agresif diperoleh dari splitter dan grill berkelir hitam gloss di bagian depan, sementara di bagian belakang ada diffuser dan lip spoiler karbon serta pelek 19 inci. Untuk memilikinya, Audi R8 Spyder V10 Plus dapat ditebus dengan biaya sekitar Rp 3,5 miliar untuk pasar Jerman.

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *