Bagaimana Nasib Infiniti di Indonesia?

Bagaimana Nasib Infiniti di Indonesia?

Merek Infiniti di Indonesia nyaris tak tak terdengar lagi kabarnya. Penjualan yang dianggap kurang baik, jadi alasan merek premium yang beraliansi dengan Nissan Motor Indonesia (NMI) tak lagi menunjukkan tajinya. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Infiniti selama 2016 kemarin hanya terjual 1 unit. Bahkan tahun ini, hingga bulan Mei belum ada satu unit pun yang terjual. Sebenarnya apa yang terjadi? 

Presiden Direktur NMI Eiichi Koito menegaskan bahwa operasional Infiniti di Indonesia masih berjalan, ditandai dengan masih eksisnya showroom di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Soal penjualan yang mengecewakan, dirinya mengaku akan mencoba lebih baik. "Memang penjualan tak terlalu banyak, kami akan coba tingkatkan dari segi branding. Karena saya pikir komunikasinya tidak terlalu kuat," ucap Koito seperti dikutip dari Kompas.com.

Bukan Infiniti saja, Koito juga menekankan bahwa brand image Nissan dan Datsun pun masih harus ditingkatkan. Infiniti menurut Koito, diakui kurang banyak melakukan komunikasi. Banyak konsumen di Indonesia yang tidak aware dengan merek mewah Nissan itu. Walaupun sepi, Koito masih menyatakan tetap akan mempertahankan merek Infiniti. Caranya, melakukan komunikasi dan sosilisasi lebih sering.

Bila dibandingkan rivalnya Lexus, Infiniti jauh tertingal. Tahun 2016 merek premium yang juga berasala dari Jepang ini bisa menjual 1.087 unit. 
Sedangkan tahun ini hingga bulan Mei sudah mencatatkan penjualan sebanyak 543 unit.

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *