Ferrari Siapkan Penerus Hypercar LaFerrari

Mercedes boleh bangga dengan membangun hypercar Poject One yang sudah melakukan debut akhir tahun lalu. Tidak mau ketinggalan, Ferrari pun melakukan hal yang sama. Merek asal Italia, Ferrari memberi petunjuk sedang membangun suksesor untuk LaFerrari. Ferrari siapkan penerus hypercar LaFerrari.

Mobil bertenaga superbesar ini akan diluncurkan dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun ke depan. Rencana ini disampaikan oleh Chief Technology Officer Ferrari Michael Leiters, begitu strategi jangka menengah perusahaan untuk mobil-mobil jalanan diperbarui, seperti yang dilansir dari Autocar.

Kendati demikian, tidak seperti rivalnya di Formula1 itu, Ferrari tidak ingin mengubah mobil balap F1 menjadi versi jalanan. Mobil ini pun dianggap sudah banyak menerapkan teknologi balap F1 dengan mesin V12 yang diperbarui.

Diperkirakan hypercar penerus LaFerrari ini tidak akan jauh dari mesin naturally aspirated 6.300 cc V12 yang mampu menghasilkan tenaga 800 dk dan torsi 700 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 163 dk dan membentuk Hybrid Kinetic Energy Recovery System (HY-KERS). Sehingga, tenaga keseluruhan yang dihasilkannya nanti bakal mencapai 963 dk dan torsi melebihi 900 Nm.

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *