Honda Civic Hatchback Turbo Ubah Komponen Ini Untuk Hasilkan Pengendalian Tajam

Peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo beberapa waktu lalu di Jakarta terasa istimewa. Bagaimana tidak, PT Honda Prospect Motor (HPM) turut memboyong Large Project Leader (LPL) Civic Hatchback ke peluncurannya di Indonesia. 

"Jadi memang terhadap sedan yang diluncurkan lebih dulu, versi 4 pintu dan kali ini ada hatchback dengan 5 pintu memang titik perhatiannya berbeda. Sehingga kami mengembangkan secara khusus Civic Hatchback ini agar dari sisi driving pleasure bisa meningkat" kata Hiroshi Ito, New Civic Assistant Project Leader Honda R&D.,Ltd. Automobilke R&D Center. 

Diakui Ito, Civic Hatchback juga sudah aplikasi beberapa komponen berbeda dibanding Civic Sedan. "Untuk mendapatkan pengendalian yang baik, pada Civic Hatchback kami ubah di bagian setir, suspensi, dan Vehicle Stability Assity (VSA) ditambah kontrol terintegrasi lain yang di-tunning ulang agar bisa memberikan kenikmatan berkendara" tambah Hiroshi Ito.

Hasil pengetesan yang kami lakukan memang membuktikan ketajaman handling setir Civic Hatchback. Input setir yang presisi dengan feedback yang pas, membuat mobil ini begitu jinak saat melahap tikungan. Bahkan dengan bantingan suspensi yang keras tapi tetap menghadirkan handling yang cekatan.

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *