Komparasi Desain Suzuki Ertiga Diesel vs Honda Mobilio Baru vs Daihatsu Xenia R Sporty

Meski tengah tergerus segmen SUV, pecinta MPV masih juga banyak. Terlebih untuk MPV dengan kisaran harga Rp 220 juta macam Suzuki Ertiga Diesel, Honda Mobilio Baru dan Daihatsu Xenia R Sporty. Berikut komparasi desain Suzuki Ertiga Diesel vs Honda Mobilio Baru vs Daihatsu Xenia R Sporty.

Tampang Honda Mobilio kini terlihat lebih segar dengan ubahan wajah menyeluruh. Mulai dari lampu utama baru dengan LED postioning lamp, gril, kap mesin, dan bumper depan baru yang membuatnya nampak lebih modern dibanding Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga Diesel.

Xenia datang dengan pendekatan yang tidak kalah sporti. Tampang depannya agresif karena diimbuhi bumper beraksen hitam lengkap dengan DRL LED yang tidak dimiliki dua rivalnya.
    
Sementara itu, Ertiga diesel hadir dengan wajah khas diimbuhi lampu utama berukuran besar. Gril berlapis krom dan lampu kabut bulat membuat model ini terlihat sama persis seperti Ertiga bensin.
    
Meski begitu, kami tidak bisa menampik nuansa kabin Ertiga yang nyaman. Ia begitu roomy dengan ornamen kabin yang cerah plus ruang kaki dan kepala yang lapang saat duduk di baris kedua dan ketiga.
    
Kelegaan kabin Ertiga ini sebanding dengan yang disuguhkan Mobilio. Bahkan dengan penambahan busa jok di baris kedua dan ketiga, membuat posisi duduk di Mobilio jadi lebih rileks. Penumpang yang berada di posisi tengah baris kedua juga sudah dimanjakan dengan sandaran kepala yang tidak ada di Ertiga dan Xenia.

Mobilio juga menyuguhkan posisi berkendara ergonomis. Ditambah suguhan layar monitor sebagai pusat hiburan di area tengah dasbor, sama seperti layout dasbor Xenia. Sementara pada Ertiga diesel hanya dilengkapi head unit Double DIN biasa. Sayang busa jok Xenia lebih keras, ditambah ruang kaki dan kepala yang terbatas. Membuat perjalanan jarak jauh akan jadi melelahkan bagi penumpang.

 

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *