Tips Membersihkan Noda di Dasbor Mobil

Sering kali pemilik mobil melupakan kebersihan dari interior. Yup, bagian dari mobil yang berhubungan langsung saat berkendara, juga butuh perawatan agar tampilannya tetap terjaga.

Biasanya bagian yang jarang sekali dibersihkan adalah dasbor. Dasbor, secara visual jarang terlihat sekotor bodi luar. Ditambah lagi banyaknya sela-sela di bagian dasbor, dianggap pekerjaan merawat bagian ini jadi menyulitkan.

Untuk jenis kotoran yang biasa hinggap di dasbor pun bermacam-macam. Mulai dari debu, tumpahan minuman yang biasa ada di cup holder, pemasangan aksesori menggunakan double tape, hingga noda-noda pengharum ruangan yang sulit dihilangkan.

Bayangkan jika kotoran-kotoran itu tidak dibersihkan, selain merusak tampilan estetika, tentu saja dapat mengurangi kenyamanan. Jangan anggap remeh, karena noda-noda yang menempel di dasbor, bisa menjadi permanen. Meski dalam waktu yang lama.

Bersihkan, sebelum tidak bisa dibersihkan adalah kata yang tepat untuk menjaga penampilan dasbor. Lalu bagaimana cara membersihkan kotorankotoran tersebut? Berikut cara membersihkan noda di dasbor, berdasarkan jenis kotorannya.

Kotoran Ringan

Kotoran ringan adalah jenis kotoran yang paling mudah dibersihkan. Salah satu contohnya adalah debu, yang sifatnya hanya mengurangi sisi penampilan, tanpa merusak material yang dihinggapi.

Jadi kotoran-kotoran ringan yang dimaksud adalah kotoran yang tidak mengandung minyak. Sehingga tidak perlu effort berlebih untuk membersihkannya. “Untuk noda-noda ringan, pembersihannya sangat mudah. Cukup dengan interior cleaner, warna dari dasbor akan kembali seperti semula,” kata Yongli dari Products Specialist Profesional & Sonax Service.

 

 

365/70-71(19Apl-2Mei2017)

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *