Airasia Perkenalkan  A320 neo

20160915_163057

Hari ini maskapai Airasia memperkenalkan pesawat barunya yang baru diterima dari Airbus, yaitu A320 new engine option (neo). Pesawat ini merupakan pesawat lorong tunggal terbaru dari Airbus dan pertama yang dikirim untuk maskapai di wilayah Asia Tenggara.

Sekira pukul 17.00 waktu Kuala Lumpur, perlahan-lahan pesawat bercorak warna ungu tersebut berjalan dari tarmak menuju hanggar Sepang Aircraft Engineering (SAE) di kompleks Bandara Internasional Kuala Lumpur dengan diiringi irama musik tradisional Malaysia.

Pesawat kemudian berhenti di belakang panggung yang berdiri di dalam hanggar.
“Kami makan menggunakan A320neo sebagai tulang punggung armada kami. Sehingga usia armada kami menjadi termuda di dunia dan sangat modern,” ujar Group CEO AirAsia Tony Fernandes di atas panggung.

Pesawat pun diperkenalkan kepada awak media dari Asean dan tamu-tamu undangan yang diperkenankan masuk ke dalam pesawat yang parkir tersebut.
Airasia telah menerima pesawat terbarunya yang menggunakan mesin CFM International LEAP-1A tersebut pada minggu lalu lewat sebuah upacara penyerahan di Hamburg, Jerman. Pesawat A320neo yang  memiliki konfigurasi 186 kursi ini dilengkapi dengan Space Space Flex Cabin untuk kenyamanan optimal penumpang.

Airasia telah memesan pesawat A320neo total sebanyak 575 unit. Jumlah pemesanan ini merupakan yang terbanyak di dunia. Pesawat-pesawat tersebut nantinya akan disebar ke seluruh anak perusahaannya, termasuk Indonesia AirAsia.

“Pesawat akan dikirim ke Indonesia pada 2018 nanti,” ujarTony.

The post Airasia Perkenalkan  A320 neo appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *