Pasukan Kostrad Lumpuhkan Teroris dalam Hitungan Detik

Sabtu, (16/7/2016), sejumlah pasukan anti teror dari Kostrad melaksanakan giat Operasi Latihan Pembebasan Sandera yang dilaksanakan di Gedung Walikota Depok. Latihan ini sebagai bentuk dari pemeliharaan kemampuan. Operasi pembebasan sandera yang dilakukan kostrad ini terhitung sangat cepat, dan sangat efesien. Mengingat operasi pembebasan sandera merupakan salah satu operasi tempur yang tingkat keberhasilannya sangat kecil dan beresiko, namun Kostrad dapat menyelesaikannya secara cepat dan terukur. Berikut ini gambaran betapa cepatnya operasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh pasukan Kostrad.

Teror
Sejumlah teroris menyerbu gedung Walikota Depok, 16 Juli 2016. Para teroris berusaha menyandera sejumlah warga dan Walikota, dalam Latihan Operasi Pembebasan Sandera yang dilaksanakan oleh Kostrad.
Teror
Teroris menggunakan senjata serbu berhasil menguasai gedung kantor Walikota Depok, terlihat sejumlah warga berhamburan keluar dari gedung Walikota.
Teroris
Seorang teroris menggunakan penutup muka, tengah berjaga di depan kantor Walikota Depok. Para teroris memaksa pemerintah Indonesia memenuhi sejumlah tuntutannya, dengan cara menyandera dan menduduki gedung Walikota Depok
Teroris
Seorang sandera berhasil ditangkap dan disiksa oleh sejumlah teroris, tanpa kenal ampun teroris membunuh sandera.
Teroris
Berusaha menahan sakit saat ditembak oleh teroris, seorang sandera tengah diintrogasi oleh para teroris, para pelaku berusaha mendapatkan informasi dari seorang sandera.
Teroris
Dua orang personel sniper ikut dikerahkan untuk mengumpulkan data intelejen dan menembak jitu para teroris yang tengah berada di luar gedung.
Teroris
Sejumlah personel dari Kostrad berhasil melumpuhkan seorang teroris yang berada di depan kantor Walikota Depok. Menggunakan kendaraan taktis dan sepeda motor taktis, regu tersebut menyerbu masuk ke dalam gedung.
Teroris
Kecepatan dan kejutan menjadi kunci utama dalam pertempuran jarak dekat. Kesalahan sedikit dapat mengakibatkan kegagalan dalam operasi pembebasan sandera.
Teroris
Sejumlah prajurit berhasil melumpuhkan sejumlah teroris, para pasukan berusaha mengevakuasi sejumlah warga menggunakan kendaraan taktis.
Teroris
Kendaraan motor roda dua digunakan untuk mengawal kendaraan penyelamat sandera keluar dari medan tempur, kendaraan bermotor juga digunakan untuk menjaga perimeter sekitar wilayah operasi.

The post Pasukan Kostrad Lumpuhkan Teroris dalam Hitungan Detik appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *