AKiTiO Hadirkan Adapter Graphics Card Eksternal Murah

Produsen aksesori eksternal untuk PC, AKiTiO, mengumumkan produk terbaru mereka, yaitu external graphics card adapter. Produk ini disebut sebagai Node dan menggunakan interface Thunderbolt 3 untuk komunikasi dengan PC. Adapter ini sendiri disebut akan dijual dengan harga yang terbilang murah untuk sebuah external graphics card adapter.

akitio-node

Dukung Graphics Card Besar, dengan PSU 400 Watt

AKiTiO Node ini disiapkan untuk menambahkan graphics card berperforma tinggi untuk PC yang tidak bisa mengakomodasi graphics card di dalamnya, seperti di Mini PC atau laptop. AKiTiO menyebutkan bahwa graphics card high performance keluaran baru dengan ukuran besar pun bisa ditampung oleh Node ini. Ukuran graphics card yang bisa ditampung oleh adapter ini mencapai 312 mm x 170 mm x 42 mm.

Graphics card adapter Node ini juga dilengkapi dengan PSU 400 Watt, yang seharusnya mencukupi untuk graphics card kencang keluaran baru sekalipun. AKiTiO juga menyediakan kipas 120 mm untuk membantu pendinginan Node. Untuk mengejar harga murah, AKiTiO tidak menyertakan konektor tambahan di Node ini. Slot PCIe di dalam Node hanya mendukung standar PCIe 3.0 x4 saja.

Harga Hanya USD 299

Satu hal menarik yang ditawarkan AKiTiO dari external graphics card adapter ini adalah harganya yang murah. AKiTiO disebut hanya akan mematok harga USD 299 untuk perangkat ini, cukup jauh di bawah perangkat sejenis yang ada saat ini. Perangkat ini bisa jadi pilihan yang cukup menarik untuk yang membutuhkan graphics card eksternal untuk Mini PC.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *