AMD Tawarkan Preset Power Plan Khusus untuk Ryzen

Sebuah preset untuk Power Plan di sistem operasi Windows baru saja ditawarkan oleh AMD. Preset tersebut dibuat oleh AMD secara khusus untuk pengguna prosesor baru mereka, AMD Ryzen. Berdasarkan apa yang disebutkan oleh AMD, preset ini akan menawarkan kombinasi konsumsi daya yang rendah dengan performa yang jauh lebih baik dibandingkan preset “Balanced” yang ditawarkan Microsoft.

AMD Ryzen

Peningkatan di Game Hingga 5%

Berdasarkan penjelasan dari AMD, preset “Balanced” dari Microsoft kurang bisa “memaksa” Ryzen menunjukkan kemampuan terbaiknya. Salah satu hal yang menyebabkan hal tersebut adalah waktu transisi antara kondisi idle dengan load yang terlalu panjang, sementara Ryzen bisa memberikan respon yang jauh lebih cepat dari itu. Oleh karena itu, AMD menawarkan preset kreasi mereka yang bisa memberikan performa yang lebih baik dari preset dari Microsoft.

AMD Ryzen Balance Power Plan

AMD menyebutkan bahwa preset ini telah mereka uji di beberapa game dan bisa memberikan performa sekitar 5% lebih baik dari preset “Balanced” dari Microsoft. Preset ini memang masih menawarkan peningkatan performa rata-rata sedikit di bawah preset “High Performance” dari Microsoft, tetapi seharusnya tidak membuat konsumsi daya jadi seboros “High Performance”. Peningkatan performa itu disebut AMD akan terasa di beberapa game, termasuk Battlefield 1, Dota 2, dan GTA V.

Siapkan File Instalasi Power Plan

File instalasi untuk preset AMD Ryzen Balanced ini sudah disiapkan oleh AMD. Jadi, pengguna tidak perlu melakukan konfigurasi Power Plan secara manual. Menurut AMD, pengguna hanya perlu mendownload file tersebut dan membukanya untuk mendapatkan Power Plan tersebut.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *