Asus Siapkan Chromebook Premium dengan Harga Tinggi

Perangkat Chromebook selama ini dikenal sebagai laptop alternatif dengan harga yang relatif murah. Namun, belakangan ini, makin banyak bermunculan Chromebook “premium” dengan harga yang tidak lagi bisa dibilang murah. Asus dikabarkan akan turut menghadirkan Chromebook premium kreasi mereka yang disebut akan dipasarkan di harga yang cukup tinggi.

asus-chromebook-c302ca

Chromebook Spesifikasi “High-End”

Laptop dengan Chrome OS terbaru dari Asus ini disebut mengusung kode C302CA. Spesifikasi yang diusungnya memang terbilang tinggi untuk sebuah Chromebook. Asus disebut akan melengkapi Chromebook ini dengan prosesor Core m3-6730, RAM 8 GB, serta storage eMMC 32 GB. Ada juga kemungkinan Asus akan melengkapi Chromebook ini dengan storage SSD.

Layar dari Chromebook C302CA ini disebut berukuran 12.5 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Asus disebut menggunakan layar sentuh untuk perangkat ini, dengan dukungan untuk stylus. Chromebook ini juga disebut akan hadir dengan engsel putar 360° yang memungkinkan perangkat ini digunakan dalam beberapa mode penggunaan.

Harga di Atas Rp 11 Juta?

Satu kabar yang cukup mengejutkan dari Chromebook C302CA ini adalah harganya. Berdasarkan kabar yang beredar, Asus akan memasarkan Chromebook baru mereka ini di harga yang cukup tinggi, USD 870 atau sekitar Rp 11 juta! Harga ini tentu saja sangatlah tinggi untuk ukuran sebuah Chromebook, dan harga itu bahkan di atas laptop Windows 10 dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Hanya saja, sejauh ini Asus belum memberikan pengumuman resmi terkait produk ini, sehingga kabar yang beredar belum tentu bisa dipastikan kebenarannya.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *