Dipinang Snapchat, Bos Sony ini Langsung Mengundurkan Diri

Bos Sony Michael Lynton mengundurkan diri dan pindah ke Snap Inc

Di dunia teknologi, perpindahan karyawan dan direktur ke perusahaan kompetitor adalah hal lazim. Michael Lynton (Chief Executive Officer Sony Entertainment) meletakan jabatannya dan pindah menjadi Chairman Board Snap Inc.

“Saat ini adalah momentum tepat untuk melangkah ke Snapchat dan bekerja sama dengan co-founder Snapchat Evan Spiegel di masa-masa awal media sosial tersebut,” katanya seperti dilansir Engadget.

Lynton telah mengabdi di Sony selama 13 tahun dan menjabat sebagai CEO Sony Entertainment sejak 2012 serta melewati masa-masa kelam Sony ketika menjadi korban serangan peretasan besar-besaran pada 2014.

Dalam peretasan itu, berbagai informasi bocor termasuk email para pekerjanya dan film yang belum dirilis. Ketika Sony diretas, email yang bocor dari akun Lynton menunjukkan perjanjian Snapchat dengan Vergence Labs, yang menjadi petunjuk akan pengembangan Spectacles yang dirilis oleh Snap belum lama ini.

Di bawah Lynton, Sony memproduksi film-film seperti Skyfall, Social Network, dan serial The Crown plus Breaking Bad.

Lynton mengatakan ia meninggalkan Sony dengan bangga atas segala pencapaian yang telah tercapai dan prestasinya di Sony akan memperkuat perusahaan secara keseluruhan.

“Saya telah melewati 13 tahun yang luar biasa di Sony. Saya bangga bisa bekerja di Sony dengan sebagian orang paling berbakat dan kreatif di dunia entertainment,” katanya

Sementara itu, Sony CEO Kaz Hirai akan menjabat sebagi Chairman dan co-CEO Sony Entertainment.

“Saya ingin berterima kasih pada Sony Corp khususnya Kaz Hirai dan Howard Stringer atas kepemimpinannya,” pungkasnya.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *