Google Allo Makin Tidak Populer di Play Store

Saat pertama kali diluncurkan, aplikasi messaging unik buatan Google, Allo, sukses mendapatkan lima juta download kurang dari satu minggu. Namun, kini, sayangnya, popularitasnya terus menurun. Google Allo kini hanya menjadi aplikasi ranking ke-200 di Play Store dan ranking tersebut tidak berubah dari 60 hari terakhir. Ini menunjukkan tidak ada peningkatan pertumbuhan ke arah positif untuk aplikasi Google Allo.

Google Allo Makin Tidak Populer di Play Store

Banyak pihak yang memprediksi bahwa yang membuat aplikasi Google Allo ini kehilangan daya tariknya adalah banyak sekali pengguna yang kecewa dengan aplikasi ini. Selain itu, kurangnya fitur yang kompetitif dibandingkan aplikasi messaging lain membuat Google Allo semakin ditinggalkan oleh penggunanya. Aplikasi ini juga tidak mendukung multi device serta tidak memiliki fitur untuk back-up pesan yang sudah dikirim oleh pengguna.

Google Allo ini juga tidak mendukung pesan SMS dan RCS. Padahal, banyak pihak yang mengharapkan bahwa aplikasi Google Allo nantinya bisa menjadi seperti aplikasi iMessage buatan Apple yang memiliki konsep memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Kelemahan-kelemahan ini membuat popularitasnya terus menurun.

Sepertinya, Google butuh banyak belajar untuk mengembangkan aplikasi messaging yang punya kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Bukan kali ini saja Google gagal mendorong aplikasi messaging mereka hingga bisa bersaing dengan aplikasi-aplikasi lain. Mereka harus bisa mengkreasikan fitur unik yang memang dibutuhkan, bukan sekedar mengikuti apa yang ditawarkan aplikasi lain atau justru menawarkan fitur yang belum diminati oleh masyarakat. Semoga ke depannya mereka bisa memperbaiki aplikasi ini dan membuatnya jadi lebih menarik.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *