Ini Dia 7 Bocoran Inovasi iPhone 8 Paling Akurat

Ilustrasi iPhone 8

Ilustrasi iPhone 8

Ilustrasi iPhone 8

iPhone 8 memang selalu menarik perhatian netizen karena Apple kerap menghadirkan inovas dan teknologi terbaru ke dalam smartphone flagship-nya tersebut. Kali ini, Ming Chi Kuo (Analis KGI Securities) yang selama kerap membocorkan spesifikasi iPhone secara akurat kembali membocorkan spesifikasi iPhone 8 yang akan hadir tahun depan.

Kuo mengatakan fitur-fitur terbaru ini akan menaikan pamor iPhone dan akan memecahkan rekor penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang terlah terjual sekitar 120 juta unit. “Tidak ada keraguan, desain iPhone 8 akan sangat baru dan penjualan iPhone akan kembali bergairah,” katanya seperti dilansir Forbes.

Chi Kuo pun tidak asal berbicara karena dia memiliki informan terpercaya di dalam perusahaan Apple.

Pertama, Chi Kuo melaporkan iPhone 8 akan hadir dalam tiga varian dengan tiga pilihan layar yang berbeda yaitu layar 4,7 inci, 5,5 inci dan satu model paling premium dengan layar melengkung berukuran 5,8 inci.

Kedua, iPhone 8 dengan layar 5,8 inci memiliki layar yang melengkung pada sisi-sisinya mirip Samsung Galaxy S7 Edge.

Ketiga, masih soal layar, Chi Kuo mengatakan Apple akan menggantikan layar LCD dengan Layar OLED yang menawarkan efisiensi daya dan warna kontras yang lebih baik dan lebih cerah. Selain itu, layar OLED menawarkan warna hitam yang pekat daripada LCD sehingga warnanya terlihat lebih tajam.

Apple telah menggunakan layar OLED untuk Apple Watch. Sementara itu, perusahaan teknologi raksasa lainnya seperti Samsung telah menggunakan layar OLED untuk smartphone mereka selama bertahun-tahun.

Keempat, Apple akan menyulap model iPhone 8 dengan desain yang benar-benar baru dan terbuat dari kaca unibodi. Apple akan menghilangkan tombol home button fisik dan membuat bezel iPhone lebih tipis.

Inovasi Keenam, iPhone 8 pun akan menggunakan charging nirkabel atau wireless. Saat ini, Apple sedang menguji teknologi pengisian baterai nirkabel yang mungkin akan digunakan pada iPhone yang diluncurkan tahun depan.

Terakhir, iPhone 8 dapat mengambil gambar tiga dimensi (3D) dan kameranya memiliki kemampuan depth of field untuk menampilkan detail di latar sebuah gambar secara lebih mudah. Appe akan memanfaatkan teknologi augmented reality pada aplikasi kamera di iPhone.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *