Jelang Flash Sale, Jumlah Peminat Nokia 6 di Tiongkok Lewati 580 Ribu

Nokia 6.

Nokia rupanya masih belum kehilangan pesona. Smartphone berbasis Android, Nokia 6, yang akan dijual dalam flash sale di Tiongkok pada 19 Januari 2017, telah mencatat lebih dari 580 ribu peminat.

Dikutip dari NDTV, jumlah orang yang mendaftarkan diri di situs JD.com, tempat flash sale Nokia 6 digelar, meningkat lebih dari dua kali lipat selama akhir pekan. Sebelumnya, pada hari Jumat (12/1) lalu, jumlah peminat Nokia 6 “baru” mencapai 250 ribu orang.

Namun, perlu diperhatikan bahwa jumlah peminat tidak otomatis sama dengan jumlah orang yang akan membeli. Pada praktik umum flash sale di Tiongkok, situs jual beli online membuka registrasi pembelian smartphone baru dengan dua metode: gratis dan berbayar.

Pada metode berbayar, peminat Nokia 6 diharuskan mengeluarkan uang sebesar 66 yuan (sekitar US$ 10 atau Rp130.000) untuk memperoleh nomor antrean prioritas. Sedangkan pada metode gratis, peminat tidak mendapat prioritas dan harus berebut saat flash sale diadakan.

Data terakhir menunjukkan bahwa jumlah pendaftar berbayar hanya sekitar 9.000 orang, sementara pendaftar gratis mencapai lebih dari 411 ribu orang.

HMD Global Luncurkan Nokia 6 di Tiongkok

Publik memang menanti-nanti smartphone debutan Nokia setelah diambil alih lisensinya oleh HMD Global. Diumumkan pada pekan lalu, Nokia 6 menyasar segmen menengah dengan layar 5,5 inci, prosesor Snapdragon 430, RAM 4 GB, ROM 64 GB, dan baterai 3.000 mAh, ditambah kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP.

Nokia 6 dibanderol dengan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp3,3 juta dan baru tersedia di Tiongkok.

Selanjutnya, HMD Global dikabarkan siap merilis smartphone flagship-nya, Nokia 8, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, akhir Februari sampai awal Maret nanti.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *