Kalahkan Snapchat, Pengguna Instagram Stories 200 Juta Orang Perhari

Ilustrasi Instagram Live Stories

Tidak percuma strategi Facebook yang menjiplak fitur-fitur Snapchat, terbukti jumlah pengguna Instagram Stories melonjak dan memiliki pengguna aktif sebanyak 200 juta perharinya dari seluruh dunia.

Pengguna harian Instagram Stories jauh melebihi pengguna aktif Snapchat. Saat ini jumlah pengguna aktif Snapchat mencapai 158 juta pengguna setiap harinya.

Tak hanya itu, pengguna Snapchat turun hingga 82 persen setelah Instagram memperkenalkan Instagram Stories pada Agustus lalu.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Facebook dan anak perusahaannya, Instagram dan WhatsApp memang suka menyontek fitur-fitur yang ada di Snapchat.

Selain, Instagram juga berinovasi dengan meluncurkan sticker tool baru yang memungkinkan pengguna dapat menambah dan mengubah selfie mereka jadi stiker. Pengguna juga bisa menempelkan stiker itu ke dalam sebuah video Stories.

Selain itu, Instagram juga menghadirkan Geosticker baru yaitu London, Madrid, Tokyo, dan Chicago. Fitur ini pertama kali diluncukan bulan lalu untuk warga yang tinggal di 2 kota, New York City dan Jakarta.

Menurut Business Insider, saham Snapchat turun lebih dari 1,5 persen setelah berita ini muncul.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *