Masalah MacBook Pro Bukan Karena GPU Radeon

Beberapa waktu lalu, MacBook Pro keluaran baru disebut mengalami masalah yang ditandai dengan glitch di layar dan pesan kesalahan terkait driver yang bermasalah. Hal itu membuat banyak orang percaya GPU di dalam MacBook Pro baru, dari AMD Radeon, menjadi salah satu penyebab masalah tersebut. Berdasarkan kabar terbaru, bisa jadi GPU Radeon Pro di dalam laptop itu bukanlah penyebab masalah.

macbook-pro-a1708

Kode Bermasalah di Aplikasi 3rd Party

Perkembangan terbaru dari penyelidikan masalah ini mengindikasikan bahwa kode bermasalah di aplikasi 3rd party bisa jadi merupakan penyebab utama glitch di layar tersebut. Sayangnya, belum ada keterangan di aplikasi apa saja terdapat kode bermasalah yang membuat MacBook Pro mengalami masalah. Uniknya, beberapa pengguna juga menyebutkan bahwa salah satu aplikasi bawaan Mac OS juga bisa menyebabkan masalah yang sama.

Juga Terjadi di MacBook Pro dengan Intel IGP

Salah satu hal lain yang meringankan tudingan terhadap GPU Radeon sebagai sumber masalah di MacBook Pro adalah terjadinya masalah serupa di produk dengan Intel IGP. Beberapa pengguna MacBook Pro 13, baik dengan maupun tanpa Touch Bar, menyebutkan perangkat mereka juga mengalami masalah serupa. Hal ini menunjukkan bisa jadi masalah benar-benar ada di software, bukan di GPU Radeon.

Apple Masih Cari Sumber Masalah

Sejauh ini, Apple disebut masih mencari sumber masalah di MacBook Pro ini. Mereka disebut sudah mencoba menghubungi beberapa pengguna MacBook Pro baru yang sudah menukarkan produk mereka karena masalah ini. Apple disebut tengah mencoba mereplikasi kejadian yang menimbulkan glitch di layar, sehingga mereka bisa menemukan sumber masalah dengan tepat.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *