Perangkat Fleksibel Akan Diproduksi Massal Tahun 2018

Perangkat Fleksibel Akan Diproduksi Massal Tahun 2018

Layar fleksibel kini sudah lumayan banyak hadir pada perangkat smartphone seperti smartphone Galaxy Note Edge. Sayangnya saat ini, industri masih belum dapat memanfaatkan potensi layar fleksibel dan belum mampu untuk membuat perangkat foldable. Namun berdasarkan informasi dari Kolon Industries, sudah ada lima perusahaan yang siap untuk memproduksi masal perangkat fleksibel di tahun 2018.

Jika lima perusahaan tersebut berhasil menghadirkan inovasi perangkat fleksibel, Kolon Industries mengklaim kelima perusahaan tersebut akan mendapat momentum besar di industri smartphone dan berkemungkinan memperoleh market share sebesar 20% di pasar smartphone. Kolon Industries juga memprediksi bahwa perangkat fleksibel yang pertama kali dirilis akan memiliki bengkokan dengan radius 5mm.

Namun terlepas dari prediksi tersebut, terdapat beberapa masalah yang perlu dipikirkan ketika memproduksi perangkat fleksibel. Salah satunya adalah part internal seperti IC dan modul yang saat ini masih diproduksi dengan ukuran yang besar dan tidak fleksibel. Masalah part internal ini lah yang menyebabkan industry hingga saat ini masih belum dapat memproduksi perangkat fleksibel secara masal.

Kolon Industry sendiri juga merupakan produsen sebuah flexible colorless polymide yang direncanakan akan digunakan pada perangkat foldable di masa depan. Perusahaan teknologi asal Korea ini telah berhasil mengembangkan teknologi tersebut dan berencana akan memproduksi modul fleksibel secara masal untuk perangkat fleksibel tahun 2018.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *