Produsen Headphone Turut Berkomentar Soal iPhone 7 dan 7 Plus

Seperti kita ketahui, Apple belum lama ini resmi meluncurkan handset andalan terbarunya, yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Namun ada satu hal yang berbeda dan menjadi pusat perhatian beberapa kalangan pada kedua handset terbaru Apple ini, yakni ketiadaan jack audio 3.5mm.

Produsen Headphone Turut Berkomentar Soal iPhone 7 dan 7 Plus

Artinya, para pengguna iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus nantinya tidak akan bisa sembarang menggunakan headphone berkabel kecuali dengan bantuan kabel konverter jack audio 3.5mm ke Lightning yang disediakan oleh Apple dalam paket penjualannya.

Ketiadaan jack audio 3.5mm pada iPhone 7 dan 7 Plus memang sempat menjadi pusat perhatian sejumlah kalangan. Salah satunya adalah Steve Wozniak yang merupakan mantan pendiri Apple. Wozniak mengungkapkan kalau ia berharap agar Apple mau mempertahankan jack audio 3.5mm. Namun tampaknya Apple memiliki alasan alasan lain dalam menghilangkan port audio tersebut.

Selain Wozniak, beberapa produsen headphone ternama di dunia juga ternyata turut memberikan komentarnya terhadap ketiadaan jack audio 3.5mm pada iPhone 7 dan 7 Plus. Sennheiser yang merupakan produsen audio terkemuka asal Jerman menyatakan melalui CEO mereka, Daniel dan Andreas Sennheiser. Mereka mengatakan, “Sennheiser telah melihat begitu banyak perkembangan dan perbedaan dari sebuah standarisasi konektor audio yang hadir. Digital output seperti konektor Lightning, bakal memberikan inspirasi dan peluang baru bagi kami untuk melangkah dan menciptakan sebuah produk menggunakan konektor tersebut“.

Rory Dooley, yang merupakan General Manager Jaybird juga turut mengungkapkan hal yang senada seperti CEO Sennheiser. Dooley mengatakan,”Apple telah mengonfirmasi seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa perangkat wireless akan mendominasi. Suka atau tidak, Anda akan menyukai pengalaman audio tanpa kabel. Dan melalui produk baru andalan Apple ini, mereka akan memberikan pengalaman audio yang lebih baik dan selalu berinteraksi“.

Begitu pula Robert Morgan-Males, selaku Marketing Director Audio-Technica menyampaikan dengan rasa antusias mengenai kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus. “Kami sangat mengapresiasi mengenai inovasi yang dilakukan oleh Apple, terutama melalui adapter audio yang mereka hadirkan. Kami pun siap untuk menghadirkan produk Audio-Technica terbaik kami yang menggunakan konektivitas Bluetooth“.

Berbeda dengan para pemimpin produsen headphone lainnya, Jonathan Grado selaku CEO Grado mempunyai pandangan tersendiri akan kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus yang tidak disertai jack audio 3.5mm. “Sejujurnya kami tidak terlalu peduli akan hal tersebut. Apapun perkembangan koneksi yang berkembang saat ini, kami hanya ingin agar suara yang kami banggakan dari produk kami tetap terjaga. Seperti kalian ketahui, kami telah bekerja selam 63 tahun dan kehadiran produk ini (iPhone 7 dan 7 Plus) tidak akan memberikan perubahan besar bagi kami“.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *