Proyek “Eye” Hadirkan Casing Pintar untuk iPhone

Sebuah proyek yang sangat menarik terkait casing untuk iPhone baru saja meraih sukses di Kickstarter. Proyek yang disebut sebagai “Eye” tersebut menawarkan sebuah casing pintar untuk iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, serta iPhone 7 Plus. Casing tersebut benar-benar bisa disebut sebagai casing pintar karena pada dasarnya “Eye” menawarkan sebuah smartphone dalam wujud casing iPhone.

Proyek “Eye” Hadirkan Casing Pintar untuk iPhone

Smartphone Android Sebagai Casing iPhone

Konsep yang ditawarkan oleh ESTI sebagai pengembang dari Eye ini bisa dikatakan menarik. Pengguna casing Eye ini disebut akan seperti mendapatkan smartphone dengan dua layar, satu di depan dan satu di belakang, dengan fungsi yang terpisah. Layar di depan akan menampilkan iOS seperti sebuah iPhone pada umumnya, sementara layar di belakang menampilkan Android 7.1. Hal ini dimungkinkan karena di dalam Eye memang terdapat beberapa komponen penyusun sebuah smartphone, seperti SoC, RAM, storage internal, baterai, slot SIM Card, serta slot Micro SD.

Eye tidak dilengkapi beberapa komponen penting sebuah smartphone, termasuk speaker, mic, dan kamera. Namun, Eye disebut bisa memanfaatkan speaker, mic, dan kamera di iPhone untuk ketiga komponen yang tidak dimilikinya tersebut. Menariknya, Eye juga akan menghadirkan beberapa hal tambahan untuk iPhone, termasuk infrared dan kapabilitas wireless charging.

Spesifikasi Kelas Menengah

“Smartphone” Eye yang menempel di belakang iPhone ini menawarkan layar AMOLED always-on 5″ dengan resolusi Full HD. Casing pintar ini dilengkapi dengan SoC Helio P20, RAM 3 GB, storage internal 16 GB, serta baterai 2800 mAh yang juga dapat digunakan untuk mengisi ulang daya iPhone. Namun, karena pada dasarnya casing pintar ini adalah sebuah smartphone penggunaan Eye di iPhone akan membuat iPhone bertambah tebal, seperti hampir mencapai 2x tebal standarnya.

Opsi Pengembangan Sesuai Target Kickstarter

ESTI disebut akan menawarkan Eye dalam dua ukuran, satu untuk iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone 7, serta satu untuk iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, serta iPhone 7 Plus. Casing pintar ini disebut akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 189 saat diluncurkan nanti. Hanya dalam beberapa jam saja, proyek Eye ini sudah mendapatkan dana sesuai dengan yang mereka “minta” di Kickstarter. Namun, untuk membuat proyek yang satu ini menjadi lebih menarik, ESTI disebut menambahkan beberapa fitur yang akan mereka hadirkan bila dana pengembangan yang terkumpul mencapai angka tertentu, termasuk kapabilitas 4G, dual boot, triple boot, serta membuat Eye menjadi waterproof.

 

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *