Samsung Beli Produsen Perangkat Audio Harman

Harman International Industries, perusahaan yang bergerak di bidang connected technologies dan audio, melalui merek Harman-Kardon dan JBL, menjadi milik Samsung! Berdasarkan laporan di Internet, Samsung telah membeli perusahaan tersebut dengan nilai transaksi mencapai USD 8 miliar. Samsung kini memiliki akses ke merek-merek yang ada di bawah perusahaan tersebut dan akan mereka gunakan untuk memperkuat bisnis mereka.

drone_shot_harman_mid

Perkuat Bisnis Consumer Electronics

Pembelian Harman ini disebut Samsung akan memperkuat bisnis consumer electronics mereka, termasuk untuk bidang otomotif. Harman memang punya cukup banyak produk terkait connected car, untuk sistem hiburan di dalam mobil maupun berbagai hal lain. Ini tampaknya menjadi incaran utama Samsung di samping beberapa merek terkait bidang audio yang dimiliki oleh Harman.

Samsung menyebutkan bahwa kekuatan bidang audio dari Harman akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan audio di perangkat milik mereka. Beberapa bidang perangkat yang mungkin akan mendapatkan integrasi teknologi dari Harman adalah perangkat mobile, TV, virtual reality, dan wearable. Harman memang memegang merek audio ternama, selain Harman-Kardon dan JBL, mereka juga memiliki merek AKG dan Lexicon, serta memegang lisensi untuk Bowers & Wilkins and Bang & Olufsen untuk otomotif.

Tetap Beroperasi Sebagai Harman

Setelah proses pembelian selesai, Harman akan tetap beroperasi sebagai sebuah perusahaan tersendiri dan tetap dipimpin oleh struktur yang ada saat ini. Harman akan mendorong integrasi teknologi ke berbagai produk dari Samsung, dan itu dilakukan dengan memanfaatkan tenaga kerja mereka yang ada selama ini. Bisa jadi, tahun 2017 mendatang kita sudah bisa melihat beberapa produk Samsung dengan integrasi teknologi Harman di dalamnya.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *