Smartphone HP Elite X3 Dibanderol Rp 10 Jutaan

Kehadiran smartphone HP Elite X3 sebenarnya sudah resmi diumumkan beberapa hari lalu di beberapa negara di Eropa. Ponsel cerdas berbasis Windows 10 tersebut dibanderol dengan harga cukup fantastis di Inggris dengan harga sekitar 680 Pound sterling.

Smartphone HP Elite X3 Dibanderol Rp 10 Jutaan

Kini, smartphone high-end milik HP tersebut resmi hadir di pasar Amerika Serikat. Tampaknya para pecinta ponsel berbasis Windows 10 yang tertarik ingin menggunakan HP Elite X3 juga harus mengocek kantong cukup dalam karena ponsel tersebut dibanderol sekitar USD 799 atau sekitar Rp 10 jutaan.

Harga yang ditawarkan oleh HP untuk ponsel Windows 10 barunya ini memang tergolong cukup tinggi. Namun jika dilihat dari spesifikasi serta kemampuan yang dimilikinya bisa dibilang cukup wajar mengingat spesifikasi serta rancangannya yang masuk sebagai ponsel premium. Hp Elite X3 dilengkapi dengan layar berukuran 5.96 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel dan panel tersebut telah dilindungi dengan material kaca Corning Gorilla Glass 4.

Untuk dapur pacunya, HP Elite X3 menggunakan chipset Snapdragon 820 yang dipadankan dengan RAM 4GB dan internal storage 64GB. Bahkan pihak HP menyediakan slot microSD dengan maksimal kapasitas hingga 256GB jika internal storage yang tersedia dirasa masih kurang. Pihak HP juga turut merancang ponsel Windows 10 barunya ini dengan dukungan konektor USB Type-C v3.1.

Beralih ke bagian kameranya, sebagai ponsel cerdas tentunya HP Elite X3 wajib dilengkapi dengan dua buah kamera. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 16MP lengkap dengan fitur autofocus, lampu LED, touch focus, face detection, HDR, panorama, dan tentu saja memiliki kemampuan merekam video 1080p 30fps. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Dari semua spesifikasi yang dimilikinya, HP Elite X3 didukung baterai berdaya cukup besar, yakni 4150mAh.

Tidak hanya segi performanya saja, HP merancang smartphone Windows 10 high-end barunya ini dengan desain yang cukup tangguh, lengkap dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Selain itu, ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi standar pengujian militer STD 810G yang membuatnya tahan terhadap unsur garam, berembun, kelembaban, transport and thermal shock resistance.

Mengenai ketersediaan, saat ini HP Elite X3 memang baru resmi baru masuk ke pasar Amerika Serikat. Untuk wilayah Eropa juga masih tersedia di beberapa negara saja antara lain Inggris, Perancis dan Spanyol. Belum ada keterangan lebih lanjut kapan HP Elite X3 masuk ke wilayah Asia, khususnya di Indonesia.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *