Sony Ungkap Alasan Bertahan di Bisnis Smartphone

Dalam beberapa tahun terakhir ini, bisnis smartphone Sony bisa dikatakan tidak menghasilkan keuntungan berarti bagi raksasa elektronik dari Jepang itu. Bahkan, Sony pun sudah resmi menarik diri dari beberapa negara yang mereka nilai tidak menjanjikan bagi bisnis mereka tersebut. Namun, Sony masih belum mau meninggalkan bisnis smartphone. Beberapa waktu lalu, Sony akhirnya mengungkapkan alasan mereka tetap bertahan di bisnis tersebut.

Sony Ungkap Alasan Bertahan di Bisnis Smartphone

Incar “Generasi Berikutnya”

Menurut Kazuo Hirai, CEO & Presiden Sony, akan terjadi perubahan paradigma bagaimana orang berkomunikasi sekali dalam sepuluh tahun. Hal ini dipandang Sony sebagai sebuah kesempatan untuk mereka kembali besar di bisnis smartphone. Mereka benar-benar mengincar “generasi berikutnya” tersebut.

Tetap Terlibat di Smartphone

Meninggalkan bisnis smartphone disebut Sony akan merusak hubungan mereka dengan berbagai retailer dan operator seluler di berbagai negara di dunia. Sementara, untuk menjaga hubungan itu, Sony harus tetap menghadirkan smartphone baru mereka. Sony tidak ingin harus membangun lagi hubungan baik dengan rekanan mereka saat paradigma baru untuk komunikasi tiba nanti.

Sony sendiri di awal tahun 2017 ini memperkenalkan beberapa smartphone baru mereka, tepatnya di MWC 2017 lalu. Mereka tampaknya tidak akan terlalu banyak menghadirkan produk baru, tetapi cukup untuk menunjukkan eksistensi mereka di pasar smartphone. Belum ada kabar hingga kapan mereka akan bertahan di kondisi seperti itu. Namun, satu hal yang pasti, bila waktunya tiba, Sony akan coba kembali masuk persaingan smartphone kelas atas di dunia.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *