Trump Menang, California Siap Pisah dari AS dan Jadi Negara Sendiri

Shervin Pishevar. [Foto: Techcrunch]

Shervin Pishevar. [Foto: Techcrunch]

Shervin Pishevar. [Foto: Techcrunch]

Saking negatifnya pandangan para pelaku industri teknologi terhadap Donald Trump, salah seorang tokoh di Silicon Valley siap mengajukan proposal untuk memisahkan California dari Amerika Serikat jika Trump menang jadi Presiden AS.

Shervin Pishevar (pemodal ventura dan Co-Founder, Hyperloop One) menyatakan keseriusan untuk mengumumkan dan mendanai kampanye resmi agar California bisa menjadi negara sendiri. Sebagai informasi, California adalah negara bagian tempat banyak perusahaan teknologi dan startup bermarkas, antara lain di San Francisco, Palo Alto, dan Silicon Valley.

“Ini merupakan hal paling patriotik yang bisa saya lakukan. Negara baru itu akan dinamai New California,” ujar Pishevar kepada CNBC.

Ia menjelaskan bahwa negara California baru itu bakal menjadi katalis untuk “dialog nasional” di kala Amerika Serikat sudah mencapai titik batasnya.

“Kami bisa bergabung kembali dengan AS setelah California menjadi negara sendiri. Sebagai rumah dari ekonomi terbesar keenam di dunia, mesin pendorong ekonomi negara ini, dan penyedia dari sebagian besar anggaran federal, California membawa banyak potensi,” pungkasnya.

Sekarang, setelah Trump dipastikan terpilih menjadi Presiden AS, mari kita tunggu pembuktian niat dari Pishevar ini.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *