TSMC Sudah Siap Produksi SoC iPhone 7s & iPhone 8

Apple disebut akan merilis smartphone generasi berikut mereka, iPhone 7s dan iPhone 8, menjelang akhir tahun ini. Produksi SoC untuk smartphone-smartphone tersebut pun disebut akan segera dimulai. TSMC, yang menjadi rekanan Apple untuk produksi SoC, disebut akan sudah siap menjalankan proses produksi dalam waktu dekat ini.

TSMC Sudah Siap Produksi SoC iPhone 7s & iPhone 8

Gunakan Fabrikasi 10 nm

SoC yang oleh banyak pihak disebut sebagai Apple A11 tersebut dikabarkan akan diproduksi dengan fabrikasi 10 nm. TSMC memang sudah mulai menjalankan produksi SoC dengan fabrikasi 10 nm sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, selama ini TSMC masih belum bisa mendapatkan yield tinggi untuk lini produksi fabrikasi 10 nm tersebut.

Pesan Hingga 100 Juta Apple A11

TSMC disebut mendapatkan pesanan hingga 100 juta chip Apple A11 hingga akhir tahun nanti. Produksi chip itu disebut akan dimulai dalam waktu dekat ini, yang berarti Apple juga sudah mulai menyiapkan produksi iPhone 7s dan iPhone 8. Sejauh ini, belum ada informasi yang beredar terkait spesifikasi dari SoC Apple A11.

Belum ada konfirmasi resmi dari Apple terkait jadwal rilis iPhone 7s dan iPhone 8. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa keduanya bisa saja akan dirilis tidak dalam waktu yang bersamaan. Berdasarkan kabar yang beredar, iPhone 7s disebut akan masuk ke masa produksi lebih dahulu, karena akan dirilis lebih awal, baru kemudian iPhone 8 menyusul.

Jagat Review

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *