WhatsApp Perpanjang “Nyawa” BlackBerry hingga Juni 2017

Ilustrasi WhatsApp BB

Ilustrasi WhatsApp BB

Ilustrasi WhatsApp BB

Bagi pengguna smartphone BlackBerry yang mempunyai aplikasi pesan instan WhatsApp. Ada kabar gembira untuk Anda!. WhatsApp resmi memperpanjang masa pakai layanan pesan instannya pada BlackBerry hingga pertengahan tahun depan.

“Kami (WhatsApp) akan terus mendukung aplikasi BlackBerry (BB) OS dan BlackBerry 10 hingga 30 Juni 2017 tahun depan,” tulis WhatsApp dalam blog resminya seperti dikutip Phone Arena.

Sebelumnya, WhatsApp telah memvonis “mati” sistem operasi BlackBerry dan iOS lawas pada akhir tahun ini atau 31 Desember 2016. Tidak hanya BB OS dan BB10, WhatsApp juga memperpanjang dukungannya terhadap Nokia S40 dan Symbian S60.

Berbeda dengan pengguna perangkat berbasis iOS 6, seperti iPhone 3GS dan iPhone 4 yang tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari WhatsApp.WhatsApp akan mengakhiri dukungannya pada akhir 2016.

WhatsApp pun meminta penggunanya untuk memperbarui sistem operasi ke versi Android 2.3 ke atas, Windows Phone 8 ke atas, dan iOS 7 ke atas.

“Ini adalah keputusan sulit bagi kita. Tapi ini adalah satu-satunya untuk memberikan cara yang lebih baik bagi seseorang untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga dan orang-orang dengan menggunakan WhatsApp,” tulisnya lagi seperti dilansir Daily Star.

Namun, bagi pengguna BlackBerry OS dan BlackBerry 10 harus beralih ke platform lain sebelum pertengahan 2017 mendatang.

Pada 2009, WhatsApp pertama kali hadir pada toko aplikasi Apple Store dan menantang dominasi BlackBerry dan Nokia. Pelan tapi pasti, pamor WhatsApp terus meningkat seiring menggeliatnya penjualan smartphone berbasis Android dan iPhone.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *