Alun-alun Jombang

Sekitar memasuki akhir tahun 2015, alun-alun Kabupaten Jombang di rombak penampakannya seperti terlihat dari gambar nampak atas tersebut, potongan rumput dibuat tebal tipis sehingga menampilkan keindahan laksana guratan pena atau model cukuran rambut yang lagi menjamur saat ini, undercut. Sebagai warga Jombang, TS merasa bangga walaupun termasuk kota (baca Kabupaten) kecil tidak mau ketinggalan tren yang lagi mem-booming dengan kota-kota besar lain yang mempermak alun-alunnya agar indah dan nyaman.

Perlu diketahui, sebelum ada perombakan ini alun-alun kota nampak lusuh dengan berserakannya pedagang kaki lima yang memenuhi hampir seluruh alun-alun terutama pada sore sampai malam hari dan lebih khususnya malam minggu atau hari-hari libur.

Awal dari perombakan ini, membawa aura positif sebagaimana kita ketahui bahwa alun-alun merupakan wajah pertama dari sebuah kota. Pedagang-pedagang yang berserakan memenuhi lapangan mulai ditertibkan hanya boleh beroperasi dipinggir alun-alun dan pengunjung tidak boleh sampai menginjak rumput yang hijau dengan ditandai tali pembatas untuk melewati area yang tidak diijinkan.

Bulan berganti sampai saat ini, penampakan rumput alun-alun sudah tak terurus lagi tumbuh liar meninggi walaupun area tersebut masih ada pembatas untuk larangan di injak sudah mulai diabaikan pengunjung untuk tempat bermain lari-larian, duduk-duduk atau untuk pertunjukan topeng monyet.

Perlu dimaklumin juga, Jombang sebagai kota yang berkembang mempunyai tempat hiburan yang terbatas untuk sekedar meluangkan waktu bersama orang tersayang bahkan satu-satunya tempat idola dikala malam tiba, dan malam minggu adalah momen yang tepat untuk memadatinya, berdesak-desakan orang-orang yang keluar masuk alun-alun dibarengin dengan kepulan dari knalpot yang terus memadati area sekitar.

TS sebagai warga, berharap punya alun-alun yang steril dari kendaraan keluar masuk dan penataannya ditertibkan, disamping bertujuan untuk paru-paru kota juga untuk taman area rekreasi yang menyehatkan. Sehingga alun-alun Kabupaten Jombang dapat setara dengan alun-alun kota-kota besar lainnya.

Source :

Kaskus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30