65,04 Persen Wajib Pajak Sudah Melakukan Penyampaian Secara Online

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

POSBELITUNG.CO–Batas akhir penyampaian SPT Pajak berakhir pada 31 Maret 2018 untuk Wajib Pajak Orang Pribadi, sementara untuk Wajib Pajak Badan akan berakhir pada 30 April 2018.

Pantauan Bangkapos.com, berbeda dari tahun sebelumnya pelaporan SPT Pajak tampak lenggang dan tidak terlihat begitu ramai.

Plt Kepala KPP Pratama Kota Pangkalpinang, Hari Puryanto mengatakan untuk pelaporan di KPP Pratama Kota Pangkalpinang dibagi dua tempat yakni untuk pelaporan secara manual dan pelaporan untuk online. Menurutnya penumpukan atau membludaknya wajib pajak melakukan pelaporan tidak terjadi lagi dikarenakan sebagian besar wajib pajak sudah melakukan pelaporan SPTnya melalui online (e-filing, e-form dan e-SPT).

“Wajib pajak kini dipermudah melakukan penyampain SPT dengan cara online, 65,04 persen wajib pajak sudah melakukan penyampaian secara online. Karena dengan secara online penyampaian itu bisa dilakukan dimana saja,” katanya

Meski terdapat beberapa masalah seperti jaringan yang terkadang terkendala karena penggunaan situs yang meningkat, namun semua kendala itu bisa diatasi sehingga penyampaian wajib pajak tahun ini bisa maksimal.

Hingga hari terakhir penyampaian SPT wajib pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pada hari jumat tanggal 31 Maret nanti akan tetap buka hingga pukul 5 sore.

Caption : wajib pajak melakukan penyampaian SPT Tahunan di kantor Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Pangkalpinang, Rabu (28/3/2018).