APTRI: “Dengan Amnesti, Besok-Besok Petani Tebu Gak Ada Masalah Pajak Lagi”

Ratusan petani tebu menghadiri kegiatan Sosialisasi Amnesti Pajak yang digagas Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Arum Sabil. Program Amnesti Pajak ini rupanya mengundang rasa penasaran bagi petani tebu sehingga berbondong-bondong memenuhi Ball Room Hotel Aston, Jember hari Kamis (25/8).

Bergantian para petani tebu yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah memberondong Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jawa Timur III Rudy Gunawan Bastari selaku narasumber utama.

“Pak Kakanwil Pajak sengaja kami undang agar semua petani tebu bisa mengerti tentang pajak, khususnya program Tax Amnesty ini, sehingga di kemudian hari gak ada masalah pajak lagi berkaitan dengan usaha dan asset yang dimiliki” terang Arum Sabil, ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat APTRI saat memberikan sambutan.

“Terpenting adalah semangat gotong royong menyukseskan program Presiden Jokowi, karena kami tau Negara sedang kesulitan, dan sekecil apapun, kami ingin seluruh rakyat termasuk petani juga ikut memberikan kontribusi bagi republik.” Kata Arum.

Kakanwil DJP Jatim III Rudy Bastari menyampaikan apresiasi kepada APTRI atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami melaksanakan perintah Presiden dan Menteri Keuangan untuk jemput bola, menjawab keingintahuan masyarakat, khususnya petani tebu di Jawa Timur ini terkait program Amnesti Pajak. Untuk itu saya berterimakasih kepada APTRI dan pak Arum atas terlaksananya kegiatan ini.

Rudy menegaskan bahwa Amnesti Pajak adalah hak warga Negara, dan bukan jebakan atau ancaman untuk menakut-nakuti wajib pajak.

“Justru pemerintah memberikan fasilitas, agar kita sama-sama melupakan kesalahan-kesalahan yang telah lalu dan kemudian mulai membangun negeri ini bersama-sama, dari nol lah. Dan kalau tak punya salah, ya warga boleh pilih tak ikut amnesti. Ini bukan jebakan betmen, saya jamin.” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *