Arifin Siregar Tutup Usia, Sri Mulyani Merapat ke Rumah Duka

Jakarta – Sejumlah tokoh dan pejabat menyambangi rumah duka Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 1983-1988 Arifin Mohamad Siregar. Jenazah disemayamkan di Rumah duka Jalan Pejaten Barat II No. 5, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (23/9/2019), ada sejumlah tokoh yang datang, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Perumahan Rakyat periode 1993-1998 yang juga politisi senior Golkar Akbar Tandjung.

Hadir pula Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, serta Menteri Negara Perumahan Rakyat pada kabinet pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Transmigrasi pada kabinet pembangunan VI (1993-1998) Siswono Yudhohusodo.

Tampak pula Menteri Perindustrian Kabinet Kerja dari tahun 2014-2016 Saleh Husin, dan Chappy Hakim yang merupakan mantan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) sekaligus mantan TNI AU Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dengan pangkat Marsekal.

Terlihat juga karangan bunga dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Arifin meninggal di usia 85 tahun. Dari pesan yang beredar, almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills, Selasa, 24 September 2019 besok.

Arifin Mohamed Siregar atau lebih dikenal luas sebagai Arifin M. Siregar lahir di Medan, Sumatra Utara, 11 Februari 1934. Dia merupakan salah satu tokoh politik Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri perdagangan dan juga Gubernur Bank Indonesia.

Simak Video “Harapan Akbar Tandjung Soal Sosok Ketum Golkar Mendatang
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)