Basuki Akui Langsung 'Nyambung' dengan Wishnutama hingga Erick Thohir

Sumber

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Di dalam kabinet baru, bercampur wajah-wajah baru dan personel lama yang melanjutkan tugasnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merupakan salah satu wajah lama yang melanjutkan tugasnya di posisi yang sama. Dia pun diminta Jokowi untuk langsung menjalin koordinasi dengan 5 menteri lainnya.

“Pas perkenalan foto tadi, agar Menteri PUPR dan Menhub segera menconnect-an hasil-hasil pembangunan laut, tol, pelabuhan, bandara dengan kawasan ekonomi khusus dan pariwisata. Saya ada minimal 5 kementerian kami sudah ngobrol. Pertama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pak Wishnutama, Kementerian BUMN Pak Erick Thohir, Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Kepala BKPM Pak Bahlil dan Kementerian Perhubungan,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Basuki diminta menjalin koordinasi dengan 5 kementerian itu lantaran pekerjaannya saling berkaitan. Dia diminta melanjutkan pembangunan infrastruktur yang bisa mendorong mulai dari urusan logistik, pariwisata, melibatkan BUMN dan mendorong investasi.

Menurut Basuki, mereka susah menyusun rencana untuk berkumpul bersama minggu depan. Tujuannya untuk menyamakan persepsi guna menjalankan tugas-tugasnya.

“Mudah-mudahan kalau nggak lusa atau minggu depan, Sabtu kami ke lapangan kumpul, brainstorming apa yang mau didahulukan,” tuturnya.

Simak Video “Basuki Jabat Menteri PUPR: Presiden Minta Lanjutkan Infrastruktur
[Gambas:Video 20detik](das/fdl)