Bos Sriwijaya Air Ikut Amnesti Pajak

fbb89f85-14a5-454b-a181-2bf078d81fa8_169

Semalam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para pengusaha besar ke Istana Negara, dan meminta para pengusaha tersebut untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty.

President dan CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie, menjadi salah satu orang yang diundang. Chandra mengaku akan ikut dalam program tax amnesty ini.

“Kita mungkin Senin ada penyerahan, kan kita harus setor (tebusan) dulu, laporannya menyusul,” kata Chandra di Istana, Kamis malam (22/9/2016).

Chandra akan melakukan repatriasi dan deklarasi asetnya dalam program tax amnesty tersebut.

Dalam pertemuan dengan pengusaha besar, Chandra mengatakan, Jokowi meminta agar para pengusaha bisa membawa uangnya dari luar negeri masuk ke Indonesia.

“Presiden tidak melihat berapa persen sih yang kena itu, kan kenanya 2%. Kalau dibandingkan negara-negara yang pernah mengadakan tax amnesty seperti Amerika sebesar 30% dulu, tapi bisa memasukan supaya uang itu dikelola di Indonesia untuk membangun perekonomian bangsa kita,” papar Chandra.

“Saya sendiri 100 persen mendukung, saya ingin katakan bagi pengusaha yang tidak ikut tax amnesty ya rugi besar,” jelasnya. (wdl/wdl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *