Catat! Ini Kartu yang Bisa Dipakai Bayar Tiket MRT Jakarta

Jakarta – PT MRT Jakarta mulai besok akan menerapkan tarif perdana kepada masyarakat yang akan memanfaatkan Moda Raya Terpadu (MRT) rute Bundaran HI-Lebak Bulus.

Keputusan tersebut seiring berakhirnya masa uji coba gratis pada tanggal 31 Maret 2019 atau hari ini. Sehingga, bagi masyarakat yang ingin naik transportasi masal ini harus mengeluarkan kocek.

Berdasarkan keterangan resmi MRT Jakarta yang didapat detikFinance, Jakarta, Minggu (31/3/2019). Masyarakat bisa menggunakan uang elektronik untuk naik MRT Jakarta.

Uang elektronik tersebut yaitu JakLingko, E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), Tap Cash (Bank BNI), Flazz (Bank BCA), dan JakartaOne (Bank DKI) yang dapat diperoleh dari masing-masing bank dimaksud.

Masyarakat yang akan menggunakan layanan MRT Jakarta juga dapat memilih beberapa alternatif metode pembayaran seperti Kartu MRT Jakarta Jelajah Single Trip dan Multi Trip Kartu ini dapat diperoleh di mesin tiket otomatis (ticket vending machine) atau loket tiket (ticket sales office) yang ada di seluruh Stasiun MRT Jakarta.

Namun, Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan. (hek/zlf)