Dirjen Pajak sebut laporan SPT meningkat 13 persen, tembus 8,7 juta

Merdeka.com – Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan menyebut bahwa laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017 secara elektronik (e-filing) menikat hingga 13 persen. Dia mencatat, sampai saat ini yang sudah melaporkan sebanyak 8,7 juta SPT.

BERITA TERKAIT

“Per tadi pagi sudah 8,7 juta SPT yang masuk ke kantor pajak, meningkat 13 persen dari SPT tahun lalu,” kata Robert di Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (28/3).

Hal tersebut kata Robert menunjukkan kesadaran masyarakat untuk melaporkan SPT. Dia menargetkan, laporan SPT 2017 yang diterima tahun ini mencapai 80 persen.

“Ya 80 persen seluruh SPT untuk perorangan dan pph badan,” kata Robert.

Oleh karena itu, Robert mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan SPT. Cara untuk melaporkan SPT sekarang juga cukup mudah.

“kita lihat di KPP-KPP sekarang antrean itu gak setinggi tahun lalu. Mereka datang biasanya untuk bertanya tapi kan lewat internet juga sudah cukup dan lebih mudah menyampaikan SPT,” kata Robert. [idr]