Eks Staf Gedung Putih, Omarosa: Trump Kunyah Dokumen Rahasia

Sumber

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan staf Gedung Putih, Omarosa Manigault Newman, mengungkapkan dirinya pernah menyaksikan Presiden Donald Trump mengunyah dan menelan dokumen rahasia setelah mengadakan pertemuan dengan pengacaranya, Michael Cohen.

Baca: Bekas Pembantu Gedung Putih Luncurkan Buku, Mengkritik Trump

Omarosa menyaksikan Trump menelan dokumen rahasia itu pada tahun 2017 dan setahun kemudian ia mengundurkan diri sebagai staf Gedung Putih.

“Saya melihat dia menaruh catatan ke dalam mulutnya. Sejak Trump penderita germaphobe, saya kaget dia tampak mengunyah dan menelan kertas. Benda itu pasti sangat, sangat rahasia,” kata Omarosa dalam bukunya bertajuk “Unhinged” yang akan diluncurkan pada 14 Agustus 2018, seperti dikutip dari Sputnik News, 11 Agustus 2018.

Baca: Paket Misterius Disertai Catatan untuk Trump Jatuh dari Langit

Dalam bukunya, Omarosa menulis tentang Trump yang disebutnya mengalami penurunan mental.

Gedung Putih menolak menanggapi informasi yang dimuat dalam buku Omarosa. Malah ada yang mentertawainya.

“Sejumlah penasehat Gedung Putih tertawa dengan pernyataan itu dan mengatakan hal itu tidak benar,” ujar Washington Post dalam laporannya.

Baca: Donald Trump Teratas Untuk Pencarian Kata ‘Idiot’ di Google

Michael Cohen, mantan pengacara pribadi Trump, saat ini dalam bidikan atas dugaan kasus penipuan pajak. Dia juga terlibat membantu Trump terkait dengan skandal suap bintang film porno Stormy Daniels yang melaporkan perselingkuhannya dengan Trump. Namun Trump membantahnya.

Omarosa mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur komunikasi Gedung Putih pada Januari 2018 dan menerbitkan buku barunya yang mengkritik Donald Trump.