Erick Thohir: BUMN Jangan Hanya Bisa Main Kandang

Sumber

Jakarta – Menteri BUMN baru Erick Thohir baru saja menghadiri prosesi serah terima jabatan oleh Rini Mariani Soemarno, Rabu (23/10/2019). Dalam kesempatan ini Erick diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Erick sempat menyampaikan harapannya agar kehadiran dirinya dapat memberikan hasil nyata. Terlebih lagi saat ini pada periode ke 2 Presiden Joko Widodo (Jokowi) nama kabinet menteri berubah dari Kabinet Kerja menjadi Kabinet Indonesia Maju. Hal ini mengindikasikan keinginan Presiden untuk bisa memberikan hasil nyata dari setiap pekerjaannya serta seluruh jajaran menteri yang ada.

“Insya Allah di sini sama kita semua, seperti kita punya misi bersama apalagi sekarang kabinetnya bukan namanya kerja tapi Indonesia maju. Ini sebuah bukan hanya visi tapi sebuah hasil nyata untuk rakyat Indonesia,” Kata Erick Thohir.

Selain itu Erick juga mengharapkan adanya ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD, serta BUMS. Dengan adanya kolaborasi antara ketiga badan usaha tersebut, Indonesia diharapkan tidak hanya bisa jago kandang, tapi juga bisa menjadi pemain global.

“Saya juga berharap untuk kita membangun ekosistem yang sehat, BUMN, BUMD, BUMS dimana tidak lain tadi untuk kita kolaborasi yang seperti tadi ibu (Rini) sampaikan atau pak presiden sampaikan hari ini kita tidak hanya bisa main kandang tapi juga menjadi pemain global,” Jelasnya lagi.

Sejalan dengan Presiden Jokowi, Erik merasa yakin kalau Indonesia di 2045 mampu menjadi menjadi negara maju. Menurutnya ini bukanlah hal yang di awang-awang melainkan sebuah proses yang harus dimulai sekarang.

Simak Video “Wishnutama dan Erick Thohir Sambangi Istana
[Gambas:Video 20detik](dna/dna)