Gojek dan Anak Presiden Kerja Sama Cetak 20 Startup Jadi Unicon

Sumber

Jakarta – Salah satu unicorn RI yang bergerak di sektor transportasi online Gojek menggandeng Gibran Rakabuming, putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kerja sama untuk melatih 20 startup lewat program Gojek Xcelerate. Peluncuran Program Gojek Xcelerate itu diadakan di Menara Digitaraya, Jakarta Pusat kemarin.

Kurikulumnya yang diberikan dalam program pelatihan tersebut mencakup metode komprehensif untuk mendorong pertumbuhan bisnis startup seperti grow hacking, penggunaan machine learning, serta cara menilai valuasi perusahaan.

“Teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, tetapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital,” ungkap Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo, pada peluncuran program tersebut seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu (11/9/2019).

Untuk memaksimalkan pelatihan yang diberikan kepada 20 startup tersebut, juga digandeng perusahaan-perusahaan kelas dunia seperti Google Developers Launchpad, McKinsey & Company, dan UBS.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran yang juga dikenal sebagai Pegiat Startup Indonesia mengaku bahagia bisa berkolaborasi dengan Gojek dan Digitaraya dalam program Gojek Xcelerate itu.

Program yang menghadirkan serangkaian pelatihan intensif enam bulan kepada 20 startup Indonesia yang paling memberikan dampak positif dan berhasil lolos tahap seleksi.

“Ke depannya bakal lahir Nadiem yang lain dan karya anak bangsa lain dan melahirkan the next unicorn,” ucap pemilik bisnis Markobar itu.

Simak Video “Jadi Investor Startup, Gibran Rakabuming: Semoga Bisa Lahir Gojek Lainnya
[Gambas:Video 20detik](dna/dna)