Golkar Targetkan 110 Kursi di Pemilu 2019

Jakarta – Partai Golkar menargetkan perolehan 110 kursi DPR pada Pemilu 2019. Angka itu disebut sebesar 18 persen suara pemilu.

“Kita punya target menang pileg, 110 kursi. Agenda inilah yang akan dibahas dalam rakernas ini. Kita mengupayakan kemenangan 110 kursi identik dengan 18 persen,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Ia menyatakan Golkar memasang target menang dalam pileg dan pilpres 2019. Untuk itu, Golkar akan mengedepankan 4 program demi meraih suara pada Pemilu 2019.

“Program utama, kita dapat nomor 4, programnya ada 4, pertama ketersediaan pangan terjangkau; kedua, tersedianya lapangan pekerjaan; ketiga, tersedianya akses rumah harga terjangkau; keempat, visi 2045 melalui aspirasi 2030 melalui revolusi dunia ke-4 atau revolusi digital,” ujar Airlangga.

Dalam sambutannya, ia meminta para caleg dari Golkar segera bekerja meraih simpati masyarakat. Airlangga juga menargetkan 50 persen pilkada bisa dimenangi para calon yang diusung Golkar.

“Untuk pilkada, dalam rapat kemarin insyaallah capaian kita at least di atas 50 persen,” ucapnya.

“Hari-hari inilah kita harus buat program, hari-hari inilah kita yakinkan masyarakat kehadiran Golkar di tengah masyarakat,” pungkas Airlangga.

Kemudian, ia juga berpesan kepada para kader Golkar agar tidak sombong dalam menghadapi pemilu. Ia mencontohkannya dengan salam 4 jari.

“Kalau kita punya 5 jari ini adalah sombong. Kita simpan dulu sampai pemilu, kita pakai salam 4 jari,” tutur Airlangga.
(haf/rvk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *