Gudang Kapasnya Terbakar, Sritex Masih Hitung Kerugian

Jakarta – Gudang kapas milik PT Sri Rejeki Isman (Sritex) mengalami kebakaran hebat pada Jumat malam. Sejumlah pemadam kebakaran terjun mengatasi kebakaran tersebut.

Sekretaris Perusahaan Sritex Welly Salam mengatakan saat ini pihaknya masih menghitung kerugian yang terjadi akibat kebakaran tersebut. Dia memperkirakan kerugian yang dialami tidak besar.

“Masih kita verifikasi ya (nilai kerugiannya). Tapi dampaknya tidak signifikan,” kata Welly kepada detikcom, Sabtu (28/9/2019).

Selain kerugian, Welly mengaku perusahaan juga masih menyelidiki penyebab kebakaran.
“Penyebabnya masih kita selidiki juga. Nanti kalo udah biasanya kita melibatkan pihak-pihak terkait ya nanti ada statement dari kita lah,” jelasnya.

Saat ini sendiri, api di gudang kapas cadangan Sritex masih belum padam. Api masih membara dan tanpak asap masih mengepul pada Sabtu (28/9/2019) siang.

Pemadam kebakaran (damkar) dari Sukoharjo dan daerah sekitar Solo turut membantu pemadaman. Mobil damkar masih terlihat keluar masuk pabrik Sritex 2 itu.

Sejak tadi malam, Jalan KH Samanhudi di depan Sritex ditutup guna melancarkan mobil damkar yang bertugas. Ruas yang ditutup mulai jalur bus di sisi utara hingga simpang empat Mandan di sisi selatan.

Simak Video “Karhutla Terjadi Lagi di Konawe, 98 Hektare Lahan Hangus
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)