Guyur Modal Kopi Kenangan, Ini Profil Perusahaan Jay-Z dan Serena Williams

Sumber

Jakarta – Kopi Kenangan mendapatkan pendanaan seri A dari sejumlah perusahaan. Ada rapper Jay-Z hingga atlet Serena Williams yang mengucurkan modal untuk Kopi Kenangan.

Berikut profil Arrive yang merupakan perusahaan Roc Nation yang merupakan induk dari penerbitan musik dan perusahaan hiburan yang didirikan oleh Shawn “JAY-Z” Carter. Perusahaan ini didirikan pada 2017 lalu.

Seperti perusahaan ventura lainnya, Arrive menyediakan modal dan menjadi penasihat untuk perusahaan rintisan yang sedang berkembang di Amerika Serikat (AS) dan Asia Tenggara. Sejauh ini Arrive sudah menyuntikkan modal ke Ethos, Robinhood, Sweetgreen, Manticore Games dan Scratch.

Kemudian Serena Ventures, sebuah perusahaan permodalan yang didirikan oleh atlet tenis dunia Serena Williams. Serena mendirikan perusahaan ini pada 2014 lalu, tujuannya adalah membantu perusahaan yang memiliki visi pengembangan yang beragam mulai dari kreativitas hingga pemberdayaan perempuan.

Serena mengawasi langsung perusahaan ini. Serena Ventures fokus pada perusahaan rintisan dengan jenis pendanaan angel, seed, atau seri A. Serena Ventures juga menjadi mentor dan membantu pengembangan usaha. Misalnya mengembangkan jaringan, mendorong perusahaan untuk berkolaborasi dan membuka kesempatan untuk bermitra dengan jaringan Serena Williams yang sangat luas.

Saat ini Serena Ventures sudah berinvestasi di 30 perusahaan di berbagai sektor mulai dari e-commerce, makanan dan minuman, fesyen, kesehatan, kebugaran hingga social goods.

Selanjutnya ada Sequoia yang membantu para perintis membangun perusahaan legendaris, mulai dari ide hingga IPO dan seterusnya. Sequoia India beroperasi di Asia Tenggara dan India, di mana perusahaan secara aktif bermitra dengan pendiri dari berbagai perusahaan di beragam kategori, antara lain BYJU, Carousell, GO-JEK, OYO Rooms, Tokopedia, Truecaller, Zilingo, Zomato dan lain-lain.

Melalui kemitraan dengan Sequoia India, perusahaan rintisan mendapat manfaat dari 47 tahun pengetahuan dan pengalaman bekerja dengan perusahaan- perusahaan paling sinambung di dunia.

Sejak awal, sebagian besar dana yang diinvestasikan diperuntukkan bagi organisasi nirlaba dan sekolah seperti Ford Foundation, Mayo Clinic dan MIT, yang berarti para perintis menciptakan perubahan bermakna dengan pencapaian mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sequoia di India dan Asia Tenggara, kunjungi sequoiacap.com/india

Alpha JWC Ventures adalah perusahaan modal ventura (venture capital) di Asia Tenggara dengan perspektif Indonesia dan difokuskan pada pendekatan bernilai tambah. Alpha JWC Ventures memiliki pengalaman luas dan merupakan pakar financial technology (fintech) serta sektor konsumen.

Didukung oleh tim dengan keahlian yang komprehensif dan jaringan strategis yang kuat di Indonesia, Asia Tenggara, Tiongkok dan Amerika Serikat, Alpha JWC menjadi salah satu venture capital unggulan di Asia Tenggara. Alpha JWC Ventures kini menangani dua lembaga pengelolaan dana dengan dana kelolaan.

Simak Video “Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!
[Gambas:Video 20detik](kil/fdl)