Infrastruktur Sekitar Palmerah Jadi Korban Vandalisme Pedemo

Jakarta – Aksi demo mahasiswa dan pelajar terus terjadi hingga hari ini. Aksi yang berlangsung kerap berujung ricuh sehingga menyebabkan banyak kerusakan pada sejumlah fasilitas umum.

Meski begitu, ada juga keruskkan yang disengaja oleh sejumlah oknum dengan mencoret-coret fasilitas umum menggunakan cat.

Dari pantauan detikcom, Selasa (1/10/2019), hal itu tampak pada tangga penyeberangan di Stasiun Palmerah, Jakarta. Tangga tersebut dicoret dengan tulisan ‘Santet DPR’. Coretan juga tampak di sisi lain tangga penyeberangan.

Bukan hanya itu, coretan juga tampak di palang penyeberangan kereta dan pos petugas kereta yang letaknya di persimpangan sebidang Palmerah. Coretan cat sudah tampak menumpuk di sana. Tapi, ada tulisan yang terlihat salah satunya tulisan ‘DPR Sedang Tidur’.
Pedemo juga mencoret coret ada bagian aspal jalan. Coretan itu menggunakan cat warna putih.

Sementara, bagian Stasiun Palmerah terpantau aman dan tidak tampak adanya kerusakkan. Pagar stasiun masih tampak kokoh berdiri.

Lalu, tidak tampak ada kaca-kaca yang pecah atau rusak. Bagian dalam stasiun juga tampak bersih.

Kerusakan tampak di bagian luar stasiun. Seperti, lampu rambu lalu lintas yang beberapa di antaranya pecah. Kemudian, pagar bagian belakang DPR yang miring. Selanjutnya, Pos Polisi Palmerah sudah tampak gosong dibakar massa.

Simak Video “Panglima TNI Soal Polri Teriaki Marinir: TNI Justru Bantu Usir Pendemo!
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)