KBRI untuk Singapura Peringati Hari Kartini dengan Adakan Konferensi Perempuan 2017

 

(Singapura,infomoneter.com)-Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura mengadakan acara Konferensi Perempuan 2017 dengan mengusung tema “Ibu Power” pada pukul 08.30 – 14.00 waktu setempat, berlokasi di Kedutaan Indonesia, 7 Chatsworth Rd, Singapore 249761. Acara ini menghadirkan 16 panelis wanita berprestasi, moderator dan pembicara bukan hanya dari Indonesia dan Singapura, melainkan juga dari negara-negari lain.

Konferensi Perempuan 2017 ini merupakan acara memperingati Hari Kartini dan juga merayakan 50 tahun persahabatan diplomatik Indonesia dan Negara Singapura. Acara ini menghadirkan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, HE Ambassador Ngurah Swajaya sebagai tuan rumah acara dan pembicara inti sebagai berikut: Istri dari Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ni Nyoman Mahaswi Astama; Pendiri London School of Public Relations (LSPR) – Jakarta & President ASEAN Public Relations Network (APRN), Prita Kemal Gani; President Singapore Council of Women’s Organization (SCWO), Dr June Goh; Duta Besar Finland untuk Singapura, HE Paula Parviainen; dan Duta Besar Kanada untuk Singapura, H.E Lynn McDonald.

“Merupakan kebanggaan saya tersendiri bisa bersanding dengan para wanita hebat dari berbagai negara dalam acara ini, terlebih sosok Kartini pahlawan perempuan Indonesia ini sangat menginspirasi hidup saya” ujar Prita Kemal Gani. “Bagi saya, Perempuan Indonesia masa kini haruslah tanggap terhadap sekitar, memiliki pemikiran terbuka tetapi tetap teguh pada norma dan etika yang berlaku”, tambahnya.

Konferensi Perempuan 2017 kali ini mempunyai tiga sesi acara inti yang terkolaborasi, yaitu sesi sharing sukses dan inspirasi yang berisikan paparan tentang betapa pentingnya berkolaborasi dan bangkit sebagai kekuatan bersama-sama untuk menginspirasi dan memberdayakan satu sama lainnya. Sesi selanjutnya adalah korporasi sesi yang mendiskusikan cara untuk meningkatkan keberadaan perempuan lebih diakui di boardroom dan sesi terakhir adalah sesi dengan sub-tema “Ibu Power 360”, sesi ini akan membahas lebih dalam bagaimana memelihara diri sendiri dan lingkungan untuk mencapai kesuksesan sejati. Dalam sesi ini menghadirkan tiga narasumber dari bidang kesehatan dan tiga narasumber dari bidang pemberdayaan/motivasi.

Selain sharing session dari para perempuan inspirasional, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan seperti pertunjukan angklung dari anak-anak yang tergabung di SIS, Pementasan kesenian dari para istri Diplomat Indonesia di Singapura seperti Line Dance dengan alunan lagu Bengawan Solo, juga kegiatan bazaar dan lelang. Fashion Show dan sesi pembelajaran penggunaan kain sarung yang dibawakan oleh Darma Wanita Persatuan KBRI Singapura. (kormen/infomoneter.com).

 

Infomoneter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *