Khofifah Sebut Pasar Slompretan Sumbang Pertumbuhan Ekonomi yang Signifikan di Surabaya

SURABAYA – Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawasa terus melakukan blusukan ke pasar-pasar untuk menarik simpati dari masyarakat. Selain itu, Khofifah juga ingin mengetahui kondisi masyarakat di bawah secara langsung.

Hari ini calon Gubernur nomor urut 1 tersebut menyapa para pedagang di pasar Bong, Jalan Slompretan, Surabaya. Khofifah mengunjungi satu persatu toko yang menjual garment di pasar Bong. Khofifah sempat ngobrol baik dengan para pedagang maupun pembeli.

BERITA TERKAIT +

Banyak masyarakat yang mengajak Khofifah untuk foto bersama sambil menunjukkan jari telunjuk, yang menandakan nomor urut 1. Selain itu, Khofifah juga membeli sejumlah garment untuk dibuat oleh-oleh.

“Sentra distribusi garment untuk Indonesia Timur, maka slompretan ini (pasar bong yang lebih dikenal dengan sebutan slompretan) sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Surabaya,” terang Khofifah pada wartawan Rabu (28/3/2018).

Menurut Khofifah, untuk Jatim bahwa PDRB (produk domestik regional bruto)-nya nomor 2 setelah Jakarta. Salah satu PDRB yang sangat kuat memberikan signifikansi adalah wilayah slompretan. Karena itu proses yang sudah terbangun dengan konektifitas diantara pedagang-pedagang di pasar slompretan dengan pedagang lain, terutama di Indonesia Timur harus terjaga dengan baik.

Supaya sirkulasi terhadap perdagangan timur yang masuk tersuplai dari slompretan semua agar terkoneksi dengan baik. Diharapkan jika pembangunan jalan tol rampung dan tol laut sudah selesai, maka bisa memberikan efektifitas dari seluruh proses perdagangan, terutama garment untuk suplai Indonesia Timur.

“Bicara Indonesa dan Jatim, maka Jatim mempunyai signifikasi yang kuat terutama untuk membangun stabilitas ekonomi di Indonesia Timur salah satu sentranya di slompretan,” tandas Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Sebelum ke pasar Bong, tadi pagi Khofifah mengunjungi pasar Wonokromo, Surabaya. Setelah menyapa para pedagang dan sarapan bubur, Khofifah mengunjungi Yayasan Bambu Nusantara Surabaya, Jalan Nginden Intan Utara No. 32 Surabaya. Khofifah bertemu dengan komunitas Napza di Yayasan Bambu Nusantara.

(kha)