Luhut Bahas Wisata Danau Toba Bareng Bupati dari Tanah Kelahiran

Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan siang ini mengumpulkan sejumlah bupati yang kawasannya berada di sekitar Danau Toba. Berdasar informasi ada 8 bupati yang diundang Luhut dalam rapat tersebut.

Rapat tersebut diagendakan pukul 13.00 WIB, Senin (1/4/2019). Belum diketahui rapat apa yang dibahas Luhut bersama para bupati dan perwakilannya itu.

Namun, informasi yang diterima detikFinance tidak semua bupati hadir. Beberapa di antaranya diwakilkan. Bupati yang hadir adalah Bupati Toba Samosir dan Bupati Humbang Hasundutan.

Bupati lainnya diwakilkan oleh bawahannya, yaitu Bupati Samosir, Bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Dairi, Bupati Karo, dan Bupati Pakpak Bharat.
Sebelumnya diberitakan, Luhut memaparkan bahwa persiapan Danau Toba menjadi salah satu daftar ‘Bali’ Baru terus digenjot. Dia menyampaikan sekitar awal kuartal tiga atau sekitar bulan Juli-September 2019 groundbreaking akan dilaksanakan.

Menurutnya, pada pembangunan pertama nantinya akan ada 7 hotel yang akan dibangun. Total tanah yang disiapkan mencapai 386 hektar.

“Tadi kita mau ground breaking hotel sudah mulai kuartal 3, kalo kuartal 2 belom siap. Jadi tanah sudah kita siap, tanah 386 hektar atau berapa tadi tuh sudah beres,” tutur Luhut di kantornya, Rabu (6/2/2019).

Untuk diketahui, Luhut lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatra Utara. (zlf/zlf)